Perbakin Jatim Siapkan Atlet di Nomor Big Bore

SURABAYA (portaltiga.com) – Pengprov Perbakin Jatim akan menggelar seleksi nomor big bore 300 meter. Big bore adalah nomor baru yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jabar.

Di PON Jabar nanti, big bore mempertandingkan dua nomor yaitu perorangan dan beregu. Penambahan dua nomor big bore ini merupakan keputusan dari PB Perbakin.

“Surat dari PB sudah kita terima. Hari ini kita undang klub- klub untuk membicarakan nomor big bore, termasuk dilakukan seleksi,” kata Ketua Harian Pengprov Perbakin Jatim Roesdiarno disela menyaksikan latihan atlet menambak di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya, Selasa (19/1).

Jika tidak ada kendala, dalam waktu dekat Perbakin Jatim akan menggelar seleksi secara terbuka untuk mencari atlet yang akan bergabung dalam program Puslatda Jatim. “Kalau tidak ikut, eman-eman dua medali emas kita lepas begitu saja. Kita akan seleksi untuk mencari yang terbaik, ” ucapnya.

Dari hasil seleksi nanti, Perbakin akan merekut minimal lima atlet. “Kouta di PON untuk big bore tiga atlet, tapi kita cari lima atlet untuk di TC kan. Karena KONI belum tentu mau memasukan atlet baru di Puslatda, jadi nanti harus siap dengan biaya sendiri. KONI maunya yang sudah pasti medali, ” ujarnya.

Disinggung peluang medali di nomor big bore, Roesdiarno mengaku masih cukup terbuka. Kekuatan di semua daerah hampir merata, karena big bore merupakan nomor baru.

“Peluang tetap ada, ini nomor baru. Tuan rumah Jabar setahu saya punya beberapa atlet yunior yang disekolahkan di Korea, tapi kemampuan atlet Jatim di nomor ini juga tidak kalah, ” tandasnya.

Dalam PON Riau 2014 lalu, cabor menembak menjadi salah satu lumbung emas bagi kontingen Jatim setelah menyumbang 11 medali emas. Di PON Jabar, Sepetmber mendatang KONI Jatim mematok target delapan medali emas. (Bmw)

JOIN THE DISCUSSION