portaltiga.com
Umum

Penyair Rupi Kaur Akan Pulang Kampung Ke India

Portaltiga.com – Penyair Amerika Serikat yang sedang naik daun, Rupi Kaur akan berkeliling India untuk mempromosikan bukunya. Penyair kelahiran Punjab yang dikenal sebagai ‘Instapoet’ itu baru melahirkan karya kedua pertengahan tahun lalu.

Hal tersebut diinformasikan lewat akun Instagram pribadi.

“january. february. march. india!!!!! it’s finally happening. πŸ’“i’m yours πŸ’“,” tulis Rupi Kaur, Jumat (5/1/2018).

Tur mempromosikan buku kumpulan puisi keduanya ‘The Sun ad Her Flowers’ sudah dimulainya pada 6 Oktober 2017 di New York. Dilanjutkan ke Montreal, Austin, San Francisco, Toronto, Kansas City, Washington DC, Calgary, Portland, Boston, Los Angeles, dan Ottawa.

Kembali ke kampung halamannya di India merupakan impian bagi Rupi Kaur. Dalam sebuah puisi yang pernah ditulisnya, dia pernah mempertanyakan makna dari kata ‘pulang’ setelah pindah ke Toronto ketika usianya masih empat tahun.

Dulu, ia biasa menulis puisi untuk teman-temannya di hari ulang tahun mereka atau mengirimkan pesan untuk orang-orang yang pernah disukainya di sekolah menengah pertama. Buku puisi pertamanya ‘Milk and Honey’ menjadi fenomenal dan berhasil menempati buku terlaris internasional serta terjual lebih dari dua juta kopi di seluruh dunia.

‘Milk and Honey’ pun jadi buku non fiksi dewasa terlaris nomor satu. Sertabuku laris kedua di seluruh Amerika Serikat pada 2017. (dtc/tea)

Related posts

Sukmawati Minta Maaf Kepada Seluruh Umat Islam Indonesia

admin

Geliatkan Sastra Di Jatim, F. Aziz Manna Luncurkan Antologi Puisi Jihwa Gra Van Cana

admin

Penghargaan Sastra Kusala Sastra Khatulistiwa Kembali Digelar, Ini Nominasinya

admin