Penuhi Kebutuhan TNI AL Dan Masyarakat Umum, Navy Mart Diresmikan

29/03/2017
147 Views

 

Portaltiga.com: Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto, meresmikan Fasilitas Umum (Fasum) Lapak 29 dan perluasan Navy Mart yang berada di daerah basis Angkatan Laut Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu (29/03).

 

Sekedar diketahui, pembangunan lapak dengan luas masing – masing lapak 15 M2 dengan ukuran 3M x 5M jumlah 29 atau dengan sebutan Lapak 29 difungsikan untuk memenuhi dan merapikan kios – kios yang ada di sekeliling Navy Mart yang selama ini berkembang tidak teratur serta perluasan Navy Mart yang semula luas bangunan 100 M2  dengan ukuran 10 M x 10 M  diperluas menjadi  200 M2  dengan ukuran 20 M x 10 M yang difungsikan untuk memenuhi kebutuhan  sehari – hari anggota dan masyarakat umum sekitar DBAL.

 

Dalam sambutannya Pangarmatim  Darwanto menyampaikan, keberadaan rumah prajurit berupa flat dan rusunawa di lingkungan basis Koarmatim telah lama dihuni oleh prajurit dan keluarganya, saat ini pemenuhan kebutuhan mereka masih bergantung pada pedagang kaki lima yang selama ini belum di akomodir dengan baik.

”Primkopal sebagai unit usaha berkesempatan mengembangkan usaha guna membantu memenuhi kebutuhan prajurit dengan membuka toserba dan beberapa lapak yang nantinya akan dipergunakan oleh para pedagang kaki lima,”jelasnya.

Inisiatif yang dilakukan Primkopalarmatim,lanjutnya, merupakan terobosan yang baik untuk membantu memberikan kesejahtraan baik prajurit yang tinggal di flat dan rusunawa juga pedagang kaki lima, tentunya Primkopal Koarmatim akan semakin maju dan sukses. (Yo)

 

Leave A Comment