Pentingnya Masa Orientasi Orang Tua di SD Muhammadiyah 18 Surabaya

Portaltiga.com – Tahun pelajaran 2018-2019 telah dimulai. Pada tahun ini SD Muhammadiyah 18 Surabaya telah dipercaya kembali oleh orang tua wali murid dalam mengemban amanah untuk mewujudkan generasi Islam yang santun, unggul dan berprestasi.

Berkat kepercayaan orang tua ini, sekitar 100 siswa baru telah mengisi bangku sekolah dan SD Muhammadiyah 18 turut mengimbangi dengan terinovasinya kelas sebagai fasilitas sarana pendidikan.

Pentingnya kepercayaan orang tua wali murid, maka perlu dilakukan langkah yang tepat untuk tetap menjaga hubungan sekolah dengan orang tua wali murid yang tergolong sebagai peserta didik tahun ajaran baru. Diadakan Masa Orientasi Orang Tua (MOOT) bertempat di Aula lantai 3 gedung SD Muhammadiyah 18 Surabaya, Sabtu (14/7/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Kepala SD Muhammadiyah 18 Surabaya Cahyo Iswahyudi mengatakan agar tidak adanya kesalahpahaman dalam kelangsungan proses belajar mengajar, maka pihaknyabperlu menyamakan persepsi antara pihak sekolah dan orang tua dalam membantu pendidikan siswa.

Antusias orang tua pun bertambah dengan dibukanya sesi tanya-jawab seputar hasil tes psikologi dan calistung oleh Bapak Rifai.

“Setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Tidak perlu disamakan. Orang tua harus pandai dalam mengenali dan mengetahui kemampuan, minat dan bakat anaknya” ujarnya.

Acara berlangsung cukup singkat, dengan begitu diharapkan akan muncul sinergi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa dalam memberikan dukungan yang terbaik bagi pendidikan anak demi tercapainya tujuan pendidikan secara utuh (mitha/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION