Pensiun, Imam Cholil Ingin Silaturahmi Tetap Terjaga

Portaltiga.com – Rabu 30 September 2020 menjadi hari terakhir Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur, Imam Cholil bertugas di Kantor Jalan Indrapura 1, Surabaya. Pria yang dikenal ramah ini telah purna tugas menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim.

Dalam momen itu, awak media yang setiap hari meliput seluruh kegiatan DPRD Jatim yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Indrapura ini pun memberikan cinderamata berupa karikatur dan bertuliskan “Matur Suwun Bapake Arek-arek Pokja Indrapura”.

Pertemuan singkat itu pun tampak gayeng ketika Imam Cholil menceritakan kisah hidupnya hingga perjalanan awal menjadi abdi negara dihadapan Pokja Indrapura.

“Saya merasa kehilangan komunikasi secara formal. Namun, apapun keadaannya saat ini, mau tidak mau, suka tidak suka saya harus menerimanya. Sebagai PNS itu pasti pensiun,” katanya.

Imam membeberkan bahwa pihaknya mengaku nyaman berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pokja Indrapura. Apalagi, selama menjadi ASN tidak pernah berkomunikasi dengan wartawan. Pasalnya, selama 28 tahun di Biro Organisasi Pemprov Jatim hanya berkutat dengan data.

“Ketika saya di sini (Sekretariat DPRD Jatim) ketemu Pokja Indrapura saya merasa nyaman dan terbantu. Awalnya saya diam guna untuk memahami teman-teman dan sikap apa yang harus saya lakukan serta perbuatan apa yang terbaik saya lakukan,” jelasnya.

Bahkan, Imam Cholil tidak menginginkan adanya ungkapan perpisahan. Tali silaturahmi-lah yang akan terus dibangun untuk terus saling berjumpa satu sama yang lain, khususnya dengan Pokja Indrapura. (gbs/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »