Penjabat Gubernur NTT Berangkatkan JCH Kloter 65 Di Asrama Haji Surabaya

Portaltiga.com – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Robert Simbolon memberangkatkan jamaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) 65 asal NTT di aula Bir Ali Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Kamis (9/8/2018).

Didampingi ketua DPRD NTT, bupati dan walikota se-NTT, serta Forkompinda NTT, Robert Simbolon mengajak JCH meluruskan niat dalam menjalankan rukun islam kelima. Mengutip buku yang ia baca, Robert Simbolon menjelaskan makna dari kata mabrur yang menjadi cita-cita dari setiap JCH. Mabrur, menurutnya ketika kembali dari tanah suci, jamaah haji akan menjadi lebih baik hidupnya.

“Ibadah haji bukan untuk gagah gagahan tapi untuk memenuhi panggilanNya. Haji mabrur ketika kembali akan jadi lebih baik hidupnya,” terang Robert Simbolon kembali.

Selain itu, ia berpesan kepada para jamaah untuk senantiasa menjaga kesehatan. ” Pintarlah jaga kesehatan, gunakan waktu di perjalanan untuk istirahat,” pesannya.

Ia juga meminta jamaah agar sepulang dari tanah suci dapat mempererat tali silaturrahim dengan sesama. ” semakin pererat tali persaudaraan silaturrahim, tidak saja ukhuwah islamiyah, perkuat dengan ukhuwah wathoniyah serta ukhuwab insaniyah, sehingga islam rahmatallil alamin dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” harapnya didepan 445 JCH asal NTT saat mau diberangkatkan.

Tahun ini, JCH NTT berjumlah 641 orang yang tergabung dalam kloter 65 dan sebagian masuk dalam kloter 66. (fey/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION