Headline News

Penemu Kata ‘Halo’ dalam Sambungan Telepon

11/09/2017
72 Views

Portaltiga.com – Kata ‘halo’ dalam melakukan panggilan telepon merupakan kata yang hampir setiap kali kita ucapkan pada saat mengawali sebuah pembicaraan di telepon atau ponsel.

‘Halo’ memang terdengar sederhana. Namun muncul dan jamaknya penggunaan kata ‘halo’ cukup unik. Dilansir dari laman Wired, kata ‘halo’ dalam perbincangan telepon pertama kali dikenalkan oleh Thomas Edison pada 15 Agustus 1877.

Saat itu Thomas itu mengucapkan kata ‘halo’ untuk merespon pembicaraan lawan bicaranya di telepon, Presiden Telegraph Company. Edison menjawab kata ‘halo’ untuk merespons suara lawan bicaranya tersebut.

Edison menggunakan kata ‘halo’ bukan kata ‘ahoy’. ‘Ahoy’ seperti yang diperkenalkan oleh sang penemu telepon, Alexander Graham Bell saat pertama kali melakukan panggilan telepon tercipta. Pada panggilan telepon pertama kali pada 10 Maret 1876, Bell memanggil asistennya, Thomas Watson yang berada di ruangan di Boston, Amerika Serikat. Watson mendengar panggilan telepon Bell yang memintanya untuk menemuinya. (arah/tea)

Leave A Comment