portaltiga.com
Headline Umum

Pemudik Yang Melewati Tol Surabaya-Gempol Dipastikan Dapat Pelayanan Optimal

Jasa Marga Siap beri pelayanan optimal di jalan tol Surabaya-Gempol selama mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Portaltiga.com – Para pemudik yang akan melewati tol Surabaya-Gempol pada saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah akan mendapatkan pelayanan optimal pada saat melakukan mudik. Komitmen ini terus dimatangkan PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Representative Office 3 Trans jawa Tollroad Regional Division (RO3 JTTRD) selaku pengelola Jalan Tol Surabaya-Gempol.

Koordinasi dengan pihak terkait untuk menciptakan situasi mudik yang aman dan sehat terus dimatangkan jelang puncak arus mudik yang diprediksi akan terjadi pada 29 April 2022 atau H-3 Lebaran. Pada periode H-7 s.d Hari H2 Lebaran 2020 (25 April s.d 2 Mei 2022) diprediksi sekitar 268.140 kendaraan meninggalkan Surabaya, sedangkan untuk arus balik diprediksi 282.500 kendaraan akan kembali ke Surabaya, dengan puncak arus balik pada 8 Mei 2022 atau H+5 Lebaran.

General Manager RO 3 JTTRD Hendri Taufik menjelaskan bahwa Jasa Marga telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas atas diskresi Kepolisian untuk antisipasi kepadatan kendaraan dengan menempatkan petugas di setiap titik kepadatan.

“Jasa Marga sepenuhnya mendukung rekayasa lalu lintas atas diskresi Kepolisian saat terjadi kepadatan pada gerbang-gerbang tol utama di Jalan Tol Surabaya-Gempol seperti di Gerbang Tol (GT) Kejapanan Utama, Waru Utama dan Sidoarjo 2 dengan mengimbau pengguna jalan untuk keluar sebelum gerbang-gerbang utama tersebut. Kami tekankan hal tersebut merupakan diskresi Kepolisian,” jelas Hendri.

Pelayanan transaksi juga terus dimaksimalkan. Seperti adanya peningkatan GT dan pemanfaatan mobile reader di setiap GT milik Jasa Marga.

Related posts

Pastikan Mudik Lancar, Komisi D DPRD Jatim Tinjau Stasiun Pasar Turi

admin

Mobil Pengguna Jalan Tol Rusak Akibat Kondisi Jalan, Jasa Marga Siap Ganti Rugi

admin

Sembilan Ruas Tol Mengalami Penyesuaian Tarif Mulai 8 Desember 2017

admin