portaltiga.com
Umum

Pemprov Jatim Mandul Tegakkan Perda Di Tahun 2015

anggota komisi A DPRD Jatim Muzamil Safii (Berita metro.co.id)

Portaltiga.com: Komisi A DPRD Jatim menuding Pemprov Jatim tidak pernah sama sekali melakukan penegakan perda yang dibuatnya selama tahun 2015. Anggota Komisi A DPRD Jatim, Muzamil Safii mengungkapkan Komisi A DPRD Jatim tidak pernah sama sekali melihat dan bahkan mendengar Pemprov Jatim menegakkan perda yang dibuatnya.”Bagi saya perda yang dibuat hanyalah macan kertas saja tak pernah dijalankan ataupun kalau ada sanksi tidak pernah diberlakukan,”jelasnya saat ditemui dikantornya, Selasa (29/12).
Muzamil menuding dengan tidak adanya penegakan perda tersebut, Pemprov Jatim sengaja atau enggan menegakkan perda karena menutupi kualitas PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) yang dimilikinya maupun pihak Satpol PP Pemprov Jatim.”Perlu adanya evaluasi rekrutmen PPNS dan Satpol PP Jatim,”lanjutnya.
Muzamil bahkan menuding Kasatpol PP Jatim Sutartib tidak menunjukkan kualitas kinerja yang buruk sehingga penegakan perda di Jatim kurang.”Dia mandul dalam penertiban dan penegakan perda. Seharusnya Gubernur Jatim Soekarwo menggantinya,”pungkas Politisi asal Partai Nasdem ini. (Wawan)