portaltiga.com
Headline Umum

Pemprov Jatim Kawal Akselerasi KEK Singosari Jadi Tempat Inkubasi Ekonomi Digital

Portaltiga.com – Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak membahas dan mengawal akselerasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari bersama Bupati Malang pada Selasa (19/1/2021). KEK Singosari menjadi salah satu sektor yang terdampak akibat Covid-19.

“Kita tahu bahwa KEK Singosari adalah KEK Pariwisata dan ditengah pandemi sektor ini yang paling terpukul,” ujar Emil.

Emil melihat bahwa pengembang KEK Singosari memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan ekonomi kreatif dan digital. “Maka kita mencoba bahwa KEK ini membawa manfaat, alhamdulillah pengembang KEK ini memiliki komitmen untuk memajukan ekonomi kreatif dan digital,” ungkap Emil.

Emil menjelaskan, KEK Singosari ibarat sebuah sandbox yang merupakan wadah inkubasi ekonomi digital yang digaungi anak muda.

Emil menyebut, Sanusi Bupati Malang berkomitmen untuk bersama sama mendukung KEK Singosari. “Alhamdulillah konsep ini disambung baik oleh KEK Singosari dan tadi pak Bupati Malang menyampaikan komitmennya, insentif insentif apa yang diberikan,” kata suami Arumi Bachsin tersebut.

“Karena menteri keuangan sudah menerbitkan peraturan yang memberikan insentif-insentif untuk investor yang masuk KEK,” tambahnya.

Emil mengutarakan, banyak hal terkait KEK Singosari yang segera dimatangkan bersama Bupati Sanusi.

“Kita menyadari bahwa ini harus diselaraskan dengan rencana pengembangan ekonomi kreatif dan digital, banyak talenta yang ada di malang dan ini yang tadi kita bahas dan matangkan bersama dengan Pak Bupati,” tegas Emil. (abd/abi)

Related posts

Anggaran Infrastrukur Dikepras 57 Persen, Perekonomian Jatim Berpotensi Terganggu

admin

Pakde Karwo: Narkoba Musuh Negara Yang Harus Diperangi

admin

Gubernur: Prosentase Penurunan Kemiskinan di Jatim Tertinggi

admin