portaltiga.com
Headline Umum

Pemkot Surabaya Salurkan Bantuan Sembako Serentak

Portaltiga.com – Pemerintah Kota Surabaya secara serentak, hari ini, Rabu (18/08/2021)  menyalurkan bantuan sosial paket sembako kepada warga yang berhak dan belum menerima bantuan apapun.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa hari ini Pemkot Surabaya bersama Forkopimda Kota Surabaya membagikan sembako berdasarkan data dari kecamatan yang dihimpun di tingkat RT dan RW.

“Warga yang mendapatkan pembagian sembako kali ini dari data para Camat yang dihimpun dari tingkat RW dan RT. Memang tidak bisa langsung semuanya. Tetapi ada prioritas yang paling berhak dari yang terendah,” ujar Eri Cahyadi di Halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (18/8/2021).

Pria yang akrab disapa Cak Eri ini menyampaikan bahwa bantuan ini berasal dari berbagai elemen warga Kota Surabaya. Mereka, diantaranya, Para relawan, Organisasi kemasyarakatan, ada forkopimda, ketua partai dan lain sebagainya yang bersatu padu untuk membantu sesama warga Surabaya.

“Sehingga ingin saya tunjukkan bahwa di Kota Surabaya ini bukan pemerintahnya yang jalan sendiri, bukan walikotanya. Kita ingin tegaskan bahwa ini bantuan dari warga Kota Surabaya, untuk warga Kota Surabaya. Sehingga Insya Allah kalau kita bersatu padu, maka tujuan akan tercapai,” urai Cak Eri.

Dirinya menyatakan bahwa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini harus dilakukan secara kebersamaan. Eri menyadari bahwa data masyarakat yang berhak menerima bantuan masih belum optimal.

Untuk itu, Cak Eri minta tolong kepada warga Kota Surabaya yang berhak menerima, tetapi belum menerima, atau tetangganya yang dirasa sangat berhak tetapi tidak menerima. Maka bisa melaporkan melalui aplikasi wargaku.

“Bisa juga menyampaikan kepada RT dan RW nya atau langsung ke Lurah dan Camat setempat. Sehingga nanti akan kami verifikasi dan berikan bantuan. Karena, mohon maaf, bantuan yang diberikan ini tidak akan sempurna ketika tidak ada yang memberikan informasi,” papar Eri Cahyadi.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya Anas Karno menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Surabaya yang telah membagikan bantuan sosial paket sembako ke masyarakat.

“Saya mengapresiasi kepada kecamatan Mulyorejo hari ini membagikan bantuan sosial paket sembako,” ujar Anas Karno yang ikut menyerahkan bantuan di Kecamatan Mulyorejo.

Anas juga mengatakan, pembagian bantuan ini merupakan wujud gotong royong segenap elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi yang cukup memukul perekonomian masyarakat.

“Ini adalah bentuk gotong royong untuk membantu warga kota surabaya dalam menghadapi pandemi covid-19,” pungkasnya. (tea/tea)

Related posts

Pemkot Surabaya Launching E-SPPT PBB, Begini Cara Bayarnya

admin

Jelang Idul Fitri, Legislator Surabaya Antisipasi Menipisnya Stok Gula

admin

Kota Surabaya Akan Punya Alun-Alun, Ini Lokasinya

admin