portaltiga.com
Headline Umum

Pemkot Mojokerto Konsisten Tingkatan Anggaran Targetkan Kota Sehat Dan Bebas Kumuh

Portaltiga.com – Pemkot Mojokerto terus berusaha mewujudkan Kota Mojokerto menjadi Kota sehat dan bebas kumuh. Berbagai program mulai dari bedah rumah warga tidak mampu, pembuatan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), hingga pembangunan jamban sehat terus ditingkatkan anggarannya.

Dalam program bedah rumah, setiap tahunnya, Pemkot Mojokerto berusaha istikamah. Sudah ada ratusan rumah tidak layak milik warga tak mampu yang terus diberikan bantuan ini.

Tak terkecuali pada tahun 2022 ini juga. Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bahkan menaikan bantuan senilai Rp 21 juta dari yang sebelumnya hanya Rp 19 juta untuk setiap rumah yang dibedah.

“Karena bahan bangunan dan material juga mengalami peningkatan harga,” ujarnya, Rabu (26/1/2022) ketika menghadiri acara Musrenbang di Kantor Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon.

Dengan ini Ning Ita demikian biasa disapa berharap Kota Mojokerto bisa mewujudkan kota sehat dan bebas kumuh. “Sejak tahun 2019. Setiap tahun kami alokasikan anggaran BRS (Bedah Rumah Swadaya),” bebernya.

Related posts

Sebelum PTM 100 Persen, Fraksi PSI Minta Pemkot Surabaya Tuntaskan Vaksinasi Anak

admin

Pimpin Apel Di Dinas PUPRPRKP, Ning Ita Ajak Terus Melangkah Dan Berbenah

admin

Cuaca Ekstrem, Status Siaga bencana Kabupaten Mojokerto Diperpanjang Dua Bulan

admin