portaltiga.com
Intermezzo

Pelihara Kelinci, Ajarkan Tanggung Jawab Pada Anak

Portaltiga.com – Momentum Lebaran merupakan saat berkumpulnya keluarga. Tak jarang pada saat seperti ini banyak orang tua mengajak anak-anaknya berjalan-jalan ke beberapa obyek wisata untuk bermain menghabiskan waktu dan tak jarang pulangnya membawa oleh-oleh untuk di bawa ke rumah masing-masing.

Jika anda melewati beberapa tempat di daerah Batu seperti Songgoriti, Payung anda bisa menemukan buah tangan yang berbeda dengan daerah lainya. Di daerah tersebut banyak yang menjajakan kelinci-kelinci peliharaan yang lucu dan bisa dibawa pulang oleh para wisatawan.

Bu Asti salah satu pedagang kelinci di daerah payung mengaku dalam lebaran kali ini dalam seharinya ia bisa menjual 15 – 25 ekor kelinci.

“Lebaran di tahun ini alhamdulillah ramai peminat kelinci mas, dalam sehari saja saya bisa menjual 15-25 ekor kelinci” terang Asti, Selasa (19/6/2018).

Di kiosnya anda bisa melihat berbagai jenis kelinci mulai dari kelinci lokal, Inggris, dan persie. Usia kelinci yag di jual rata-rata berusia 1-4 bulan. Asti menambahkan untuk perawatan kelinci tidak terlalu rumit, cukup memberi makan sayuran dan bisa juga diberi makan dengan makanan kucing.

Alasan beberapa pembeli kelinci di kios bu Asti mengaku, alasan membelikan kelinci untuk anak-anak mereka adalah untuk mengajarkan untuk perduli terhadap mahluk hidup lain dan mengajari tanggug jawab. (doy/abi)

Related posts

Heritage Motorcycle Festival Sedot Animo Pecinta Motor Antik

admin

Jangan Tinggalkan Hobi Meski Sibuk Kerja, Ini Manfaatnya

admin

Edukasi Cinta Lingkungan Sejak Dini Melalui Pertunjukan Satwa

admin