Pelakunya Banyak Yang Tewas,IPW Sebut Serangan Bom Sarinah Serangan Gagal

 

Portaltiga.com: Serangan bom terhadap Sarinah di Jl. Thamrin Jakarta, Kamis (14/1) dinilai oleh Indonesia Police Watch sebagai serangan bom yang gagal tapi membuat kejutan luar biasa.
Ketua Presidium IPW Neta S. Pane di Jakarta, Jumat (15/1) mengatakan dikatakan gagal karena serangan tersebut menimbulkan korban tewas yang paling banyak adalah pelaku dan ditemukan bom yang tidak terpakai.
“Kami minta polisi untuk secepat mungkin memburu mereka karena kawatir akan mengulang aksinya dalam waktu dekat,”jelasnya.

Neta mengatakan ada yang baru dalam model serangan teroris saat ini dengan melihat serangan di Sarinah, yaitu adanya serangan terbuka dan muncul dihadapan publik dengan jumlah yang banyak.
“Tak hanya itu bahan peledak yang dimiliki adalah bahan peledak seadanya. Mereka ini termasuk nekat dan seakan siap untuk bunuh diri bersama-sama,”jelasnya.

Tak hanya itu, beber Neta S Pane, para teroris ini tampil sangat tenang dan beraksi bersama-sama. “Mereka tampaknya ingin menunjukkan kalau kelompok mereka ini lebih berbahaya daripada kelompok lainnya,”tutupnya.
(Mum)

JOIN THE DISCUSSION