Pejabat Ini Sowan Khofifah Demi Jabatan Sekdaprov?

Portaltiga.com – Pada Oktober 2018 mendatang posisi Sekdaprov Jatim akan kosong, menyusul Achmad Sukardi menjalani masa pensiun.

Rumor beredar pun menyebutkan, banyak pejabat mulai merapat ke gubernur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, demi mendapat posisi strategis tersebut. Salah satu diantaranya, Kadishub Jatim Wahid Wahyudi.

Salah satu timses Khofifah-Emil, memberi info kepada wartawan bahwa Wahid Wahyudi hadir kerumah Khofifah bersama mantan rektor ITS Surabaya  M Nuh. Ini menjadi agak janggal sebab sebelumnya pejabat Pemprob itu, saat Pilgub Jatim mendukung penuh paslon nomor urut 2.

“Saya kaget saat di sana ada pejabat Pemprov Jatim yang sowan ke ibu (Khofifah). Padahal sebelumnya dia getol mensosialisakan paslon nomor urut dua,” ungkap sumber yang menolak namanya ditulis, Minggu (8/7/2018).

“Tapi untuk posisi Sekda kita serahkan saja ke Bu Khofifah karena ibu memiliki hak prerogatif. Tapi yang Anehnya ada yang sampai lobi ke Mendagri,” ungkap dia.

Menanggapi tudingan ini, Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur Wahid Wahyudi membantah jika dirinya berambisi merebut jabatan Sekdaprov Jatim. Ia bahkan merasa tidak pernah melakukan lobi-lobi.

“Aku gak ngerti,” jawab Wahid saat ditanya soal ambisi dan upaya dirinya untuk melenggangkan jabatan sebagai Sekdaprov Jatim.

Soal kabar bahwa dirinya sowan ke kediaman gubernur terpilih, Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Wahid juga enggan berterus terang.

“(Wartawan) pinter ngarang yoo,” ucap Wahid melalui aplikasi pesan singkat. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION