Peduli Sesama, Alumni SMPN 12 Surabaya Gelar Acara Sosial Di CFD Taman Bungkul

Peduli Sesama, Alumni SMPN 12 Surabaya gelar Acara sosial di CFD Bungkul

Portaltiga.com – Ikatan Alumni SMPN 12 Surabaya menggelar Gebyar Ikarholaz Peduli 2019 di CFD Jl. Raya Darmo (depan BJB, seberang Taman Bungkul) Surabaya, Minggu, (31/3/2019). Acara yang dimulai sejak pukul 5.30 WIB itu sukses dengan diisi serangkaian acara sosial sebagai wujud kepedulian dari Ikarholaz seperti donor darah, garage sale, dan live music.

Ketua panitia, Alief Akbari menjelaskan, acara ini akan dihadiri oleh alumni SMPN 12 Surabaya, mulai tahun 1974 hingga 2013, serta masyarakat sekitar.

“jadi bisa dibayangkan dong, gimana serunya, pasti ramai, karena banyak alumni yang datang, dan kapan lagi kita kumpul ramai – ramai, sambil bantu sesama,” ujar Arief, saat ditemui di sela acara.

Hasil perolehan dana acara yang bertajuk “Memupuk rasa peduli bersama Ikarholaz, menuju harmoni indahnya ikatan insani” ini rencananya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial. Salah satu sasarannya adalah pensiunan pegawai SMPN 12 dan masyarakat yang
membutuhkan di sekitar SMPN 12.

“Semoga kreatifitas dan kebersamaan kami mampu memberikan manfaat bagi alumni dan masyarakat.”, lanjut Arief.

Hasil perolehan dana acara yang bertajuk “Memupuk rasa peduli bersama IKARHOLAZ, menuju harmoni indahnya ikatan insani” ini rencananya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial. Salah satu sasarannya adalah pensiunan pegawai SMPN 12 dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar SMPN 12.

Lain kesempatan, Ketua umum Ikarholaz,Ari Pribawanto menjelaskan, kegiatan kali ini merupakan kegiatan pertama pasca dibentuknya Ikarholaz pada bulan November 2018 lalu. Ia juga menjelaskan, alumni SMPN 12 ini merupakan ikatan alumni yang terbesar di seluruh Indonesia. Hal ini karena Ikarholaz telah memiliki 44 angkatan yang setiap angkatannya berjumlah 700 orang.

“Ini salah satu program kami yang pertama untuk kepengurusan 2018-2021,” jelas pria yang akrab disapa Ari Bogeng ini.

Sementara itu, Ketua 1 Ikarholaz yang sekaligus alumni ’81, Concon, menjelaskan Ikarholaz akan terus mengadakan berbagai kegiatan sosial yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Seperti untuk agenda terdekat, Ikarholaz akan mengadakan kegiatan bagi takjil, pengajian dan halal bihalal di bulan ramadhan.

“Insyaallah untuk bulan pada saat ramadhan Insyaallah akan kita adakan bagi takjil atau buka bersama, lalu dilanjut pengajian, dan di akhir bulan ramadhan kita akan selenggarakan halal-bihalal,” tuturnya

Didik Sudianto angkatan ’75 mengapresiasi langkah positif dari Ikarholaz yang menggelar kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini dapat mempertemukan teman lama yang pernah bersekolah di SMPN 12.

“angat positif dan ini menggali lagi teman-teman lama yang sudah 45 tahun tidak ketemu, dan sekarang alhamdulillah banyak yang ketemu dan masih sehat,” tuturnya. (tea/tea)

 

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »