Peduli Korban Dampak Kerusuhan, Unitomo Kirimkan Sembako ke Papua

Portaltiga.com – Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Bachrul Amiq berharap tidak lagi ada rasisme yang terjadi di Indonesia. Hal ini diungkapkan Doktor Bidang Hukum ini saat memberikan sambutan di acara Inagurasi Mahasiswa Baru Unitomo 2019, Jumat (30/8/2019) lalu.

“Dalam kesempatan ini, sebelum saya mengukuhkan mahasiswa baru Unitomo saya mengamanatkan kepada seluruh mahasiswa agar tidak rasis, jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Dan perlu saya sampaikan, Sembako (bahan makanan) yang mahasiswa kumpulkan saat ini sedang disalurkan untuk para pengungsi dampak kerusuhan di Papua,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bachrul Amiq menjelaskan bantuan Sembako disalurkan dengan bekerja sama dengan TNI AL Koarmada II. Serah terima sejumlah Sembako dilakukan oleh beberapa mahasiswa dan didampingi Wakil Rektor III, Suyanto di Makrkas Komando TNI AL Koarmada II, Dermaga Ujung Surabaya.

“Mahasiswa dari beberapa unsur suku yang berbeda kami tugaskan untuk melakukan serah terima bantuan Sembako,” jelasnya.

Sementara itu, Suyanto, Wakil Rektor III mengatakan mahasiswa yang didampinginya begitu semangat dalam memberikan bantuan Sembako.

“Mereka, mahasiswa baru Unitomo sudah kami tanamkan nilai-nilai kebangsaan saat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), jadi tidak heran para mahasiswa baru Kampus Kebangsaan dan Kerakyatan ini begitu semangat membantu sesama saudara kita yang ada di Papua,” tuturnya.

Suyanto menambahkan semangat civitas akademika Unitomo disambut dengan baik oleh pihak TNI AL Koarmada II.

“Dengan langkah sederhana seperti ini, kami berharap bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan memberi manfaat kepada saudara kita di Papua”, pungkasnya. (yudira/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION