Peduli Akan KBS, Arumi Bachsin Ikut Tanam Pohon

Portaltiga.com – Kebun Binatang Surabaya (KBS) tidak sekedar tempat rekreasi keluarga di hari minggu tapi juga pusat paru-paru kota yang menyuplai oksigen khususnya kota Surabaya. Maka perlu dilestarikan dan dirawat karena banyak manfaatnya.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin saat Bakti Sosial Lingkungan Hidup Lions Club Surabaya Platinum District 307 B2 Indonesia di Kebun Binatang Surabaya, Selasa (26/3/2019)

Dijelaskan, dengan adanya pohon dan tanaman di KBS, akan memberikan dampak yang luar biasa, yaitu sebagai penghasil oksigen bagi makhluk hidup. Oleh sebab itu, keberadaan KBS menjadi sangat penting dan wajib dijaga. “Salah satunya adalah membenahi dan memperbanyak pohon dan taman di KBS agar kualitas udara yang dihasilkan semakin bagus. Dampaknya masyarakat Surabaya akan hidup sehat,” ujarnya.

Menurutnya, di setiap negara yang berkembang, hal pertama yang harus diperhatikan adalah peduli antar sesama dan semua ciptaan Tuhan lainnya yaitu binatang dan tempat ekosistem yang tinggal didalamnya. Oleh sebab itu, harus dijaga kelestariannya.

Selain itu, Ketua TP PKK Jatim juga menyebut KBS sebagai wahana rekreasi yang bagus bagi tumbuh kembang anak. Dengan menjadikan KBS sebagai wahana rekreasi, secara tidak langsung memberikan edukasi kepada anak untuk pentingnya melestarikan keanekaragaman satwa yang ada di Indonesia. Di KBS sendiri, banyak binatang yang eksotis dan beberapa diantaranya sudah ada di alam bebas baik di dalam negeri maupun mancanegara.

“Dengan dipelihara di KBS akan menjadi daya tarik tersendiri, karena ada beberapa hewan hampir punah bisa dikembangbiakkan di sini seperti komodo,” lanjutnya.

Kedepan, lanjut Istri Wagub Jatim ini, bahwa kegiatan bakti sosial semacam ini bisa dilakukan kolaborasi dengan PKK Jatim. Karena di dalam program kerjanya, PKK Jatim juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. “Kepedulian anggota Lions Club sangat luar biasa dengan menyasar kebun binatang sebagai salah satu lokasi diadakan acara. Dengan demikian menjadi contoh bagi organisasi lain untuk ikut peduli terhadap lingkungan,” tambahnya.(fey/fey)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION