portaltiga.com
Politika

Pedagang Hi Tech Mall Surabaya Sambat ke Puti

Portaltiga.com – Kunjungan Puti Guntur Soekarno ke Hi Tech Mall Surabaya sangat berarti bagi Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2 itu. Dari kunjungan singkatnya itu, Puti mendapat masukan para pedagang yang meminta agar Hi Tech Mall tidak ditutup, karena menyangkut nasib pedagang yang sudah lama berjualan barang elektronik.

Seperti yang dikatakan Rustianto, salah satu pedagang Hi Tech Mall. Dia sudah puluhan tahun berjualan di Hi Tech Mall. Namun, omzetnya turun drastis, karena pertokoan ini kalah bersaing dengan pertokoan besar lainnya di Surabaya.

“Saya minta kepastian kepada Mbak Puti, jika kelak terpilih menjadi wakil gubernur Jatim apakah sanggup untuk tidak menutup Hi Tech Mall. Belakangan terdengar isu Mall ini akan ditutup karena sepi pengunjung,” tanyanya kepada Puti.

Menjawab pertanyaan Rustianto, Puti menjanjikan akan mencarikan solusi yang tidak merugikan bagi pedagang. Solusinya, memfasilitasi pertemuan pedagang dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. “Kalau memang Bu Risma mau menemui pedagang, nanti bisa berhubungan dengan Pak Rudi,” ujarnya. Yang dimaksud Rudi, adalah ketua Paguyuban Pedagang Hi Tech Mall Surabaya.

Menurutnya, pertemuan dengan Bu Risma bisa memberikan titik terang kepada pedagang agar Hi Tech Mall Surabaya tetap berdiri. Pertemuan ini sekaligus mengeliminir gosip atau isu-isu Hi Tech Mall akan ditutup yang selama ini membuat resah pedagang.

“Kalau memang diambil alih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, maka tentunya bisa memberikan perbaikan-perbaikan fasilitas di Mall ini. Saya baru pertama kali datang kesini, di luar nampak gedungnya besar, seharusnya bisa terpelihara. Bicara Hi Tech seharusnya dalamnya juga Hi Tech,” jelasnya.

Kehadirannya di Hi Tech Mall ini, diakui Puti juga dalam rangka sosialisasi pencalonannya sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Jatim yang digelar 27 Juni 2018. Dia minta seluruh warga Surabaya khususnya dan Jatim pada umumnya sebagai warga negara Indonesia untuk ikut serta di dalam pesta demokrasi.

“Jangan ada yang golput. Saya punya tagline bahwa kita semua kabeh sedulur, maka harapan sedulur-sedulur saya ini bisa dijembatani dengan Pemkot Surabaya untuk membahas nasib Hi Tech Mall,” tutur Puti. (bmw/abi)

Related posts

Ingin Menang Pilgub Jatim, Gus Ipul dan Khofifah Harus Kalahkan Mitos Ini

admin

Ini Klarifikasi Penyelenggara Rampak Barong

admin

Pengamat: Surat Terbuka Pakde Karwo akan Berdampak Signifikan

admin