Pebasket Kobe Bryant Raih Penghargaan Oscar

Portaltiga.com – Mantan Pebasket Kobe Bryant berhasil menjadi atlet pertama yang meraih penghargaan Oscar menurut SFGATE.Com

Kobe saat ini sudah pensiun, dia gantung sepatu di tahun 2016 lalu setelah menghabiskan seluruh kariernya bersama Los Angeles Lakers.

Melalui film ‘Dear Basketball’, pemilik lima cincin NBA itu meraih Oscar untuk kategori Animated Short Film. Film ini dibuat Kobe dan dibantu oleh Glen Keane. Kobe membuat film ini berdasarkan surat pensiunnya yang termuat di Players Tribune.

Dear Basketball’ mengalahkan empat film lainnya yakni ‘Garden Party’, ‘Lou’, ‘Negative Space’, dan ‘Revolting Rhymes’.

Menariknya pada speech Kobe di atas panggung Oscar, dia menyindir Laura Ingraham, pembawa acara Fox News yang sebelumnya mengeritik LeBron James karena bersuara soal politik. Ingraham menganggap pemain basket tidak seharusnya berkomentar di bidang lain dan hanya men-dribble bola saja.

“Sebagai pemain basket, kami benar-benar harus diam dan men-dribble (sindir Kobe). Saya senang kami berhasil melakukan lebih dari itu (basket),” ungkap Kobe, dilanjutkan dengan ucapan terima kasih ke banyak orang.

Puja-puji untuk Kobe pun datang dari mantan rekan sejawatnya, Shaquille O’Neal hingga Presiden Los Angeles Lakers, Magic Johnson.

“Selamat Kobe untuk Oscar pertama. Itu sangat besar bro #dearbasketball. Sangat bangga terhadap Anda. Sebuah kebanggaan besar untuk Anda dan keluarga. Saya cemburu,” cuit Shaq pada akun twitternya.

“Selamat untuk teman baik saya Kobe Bryant untuk kemenangan di Oscar terkait Animated Short Film terbaik. Anda pantas mendapatkannya,” tutur Johnson. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »