portaltiga.com
Headline Politika

PDIP Surabaya Peringati Hari Santri Di Hari Libur Maulid Nabi

Portaltiga.com – PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar diskusi virtual dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN). Diskusi virtual ini dilaksanakan pada hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad, Rabu (21/10/2021) malam.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyampaikan rasa syukur pada peringatan HSN yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober ini, kondisi pandemi Covid-19 di Surabaya sudah mulai membaik.

“Senin (18/10) kemarin pemerintah pusat sudah memutuskan bahwa Surabaya sudah masuk PPKM Level 1 sehingga program pemulihan ekonomi bisa dijalankan dengan baik oleh wali kota dan wakil wali kota,” katanya saat memberikan sambutan.

Adi mengklaim, ada kesamaan antara Santri dan PDIP sebagai perwakilan Nasionalis. Kesamaan ideologi sebagai pejuang menjadi hal yang tidak terpisahkan diantara keduanya. “PDI Perjuangan merupakan wadah perjuangan masyarakat,” tuturnya.

Dalam diskusi virtual ini menghadirkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang  menjadi narasumber. Selain itu juga ada Ketua PC NU Kota Surabaya Muhibbin Zuhri sebagai pemateri secara virtual. Termasuk akademisi Universitas Airlangga (Unair) Listyono Santoso juga ikut memberikan pandangannya melalui daring. Sedangkan Anggota DPRD Kota Surabaya dari PDIP Abdul Ghoni ditunjuk sebagai moderator.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut perjuangan santri tidak bisa dilupakan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Tepat tanggal 22 Oktober 76 tahun yang lalu, tentara sekutu kembali ke tanah air untuk merebut kembali kemerdekaan. Dan para santri berusaha mempertahankan kemerdekaan tersebut. “Di situlah perjuangan santri tercatat ketika para ulama menyuarakan resolusi jihad,” terangnya.

Diskusi ini diikuti jajaran pengurus partyi secara langsung dari kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Setail nomor 8. Antara lain, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak Dyah Katarina, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Anas Karno, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Sjukur Awaludin, Bendahara Partai Taroe Sasmito, dan Wakil Sekretaris Partai Achmad Hidayat. (tea/tea)

Related posts

Pandemi Di Surabaya Turun, John Tamrun: Tetap Tegakkan Prokes

admin

Sambut Ramadan dan Lebaran, PDIP Jatim Bikin Konten Khusus di Medsos

admin

Bacawawali Jalur PDIP Ingin Dampingi Whisnu Sakti Di Pilwali Surabaya

admin