PDIP Siapkan Wisnu Sakti Buana Jadi Walikota Surabaya 2020

Portaltiga.com – Menjelang Pemilihan Walikota Surabaya yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang, PDI Perjuangan sebagai pemenang pada pilwali sebelumnya dengan mengusung Walikota Incumben Tri Rismaharini telah mempersiapkan langkah untuk mengusung calon terbaiknya.

Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Syaifuddin Zuhri mengaku, partai berlambang banteng itu telah menyiapkan sejumlah nama yang akan maju dalam Pilwali. Salah satunya mantan calon wakil gubernur Puti Guntur Soekarno dan Wakil Wali Kota Wisnu Sakti Buana. Namun, menurutnya, nama Puti dinilai belum dapat bersaing ketat untuk mampu memenangkan Pilwali.

“Masak grade-nya turun. Nggak mungkinlah (Puti),” ujar politisi yang akrab disapa Ipuk itu, Selasa (16/10/2018).

Ia juga menjelaskan, dukungan PDIP kepada pencalonan Wisnu telah sampai pada pengurus anak cabang (PAC). Dengan pengalaman menjabat selama 7 tahun sebagai wakil wali kota dan juga sebagai ketua DPC PDIP Surabaya dianggap telah mumpuni untuk meminpin Surabaya kedepan.

“Kami sudah secara otomatis akan mencalonkan kader terbaik kami. Saya kira Pak Wisnu sangat layak dicalonkan dengan pengalamannya,” tuturnya.

Kendati demikian, Ipuk mengaku, prioritas PDI Perjuangan saat ini masih terpusat pada pemenangan Pilpres dan Pileg. Setelah itu baru akan fokus menata Pilwali 2020 mendatang.

“Kita berpikir Pileg dan Pilpres dulu. Target kita, raub suara sebanyak-banyaknya,” tandasnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION