portaltiga.com
Politika

PDI Perjuangan Siapkan Seluruh Kadernya di Jatim Hadapi Pilkada dan Pileg

Portaltiga.com –  PDI Perjuangan menyiapkan seluruh kadernya yang ada di seluruh Jawa Timur untuk menghadapi Pilkada 2018 dan Pileg 2019.

Seluruh anggota yang ada di DPRD Provinsi Jatim dan DPRD kota/kabupaten, serta pengurus harian partai baik DPD maupun DPC kota/kabupaten berkumpul di Hotel Harris Malang, Senin (9/10/2017).

Acara tersebut juga bareng dengan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Fraksi PDIP seluruh Jawa Timur. Dipimpin langsung Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto.

Beberapa hal strategis yang dibahas itu adalah tentang evaluasi kinerja anggota DPRD asal PDIP serta kesiapannya menjawab kebutuhan rakyat serta mendorong kaderisasi.

“Bimtek ini selain ajang komunikasi seluruh DPRD Provinsi dan kabupaten/kota, juga sebagai jalan agar parpol merespon atas berbagai kritik terhadap kinerja anggota Dewan. Diharapkan kualitas anggota dewan mampu menjabarkan platform perjuangan PDIP,” papar Hasto.

Dalam konteks ini, lanjut Hasto, DPP PDIP memberikan dukungan sepenuhnya atas langkah DPD PDIP Jatim yang konsisten dalam hal kaderisasi. Dengan begitu bisa melahirkan anggota legislatif yang semakin bertanggung jawab terhadap konstituennya.

“Jika PDIP bisa menjawab keinginan rakyat maka, untuk urusan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu/Pilpres 2019, calon dari PDIP bisa meraih kepercayaan masyarakat yang lebih besar lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi mengatakan, Bimtek ini adalah sarana komunikasi dan konsilidasi keluarga besar PDIP Jatim yang selama ini dipercaya bertugas di DPRD Jatim dan DPRD kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur.

“Setahun kita sampai 13 kali Bimtek, karena di sinilah dibahas segala hal. Mulai dari kinerja fraksi hingga konsolidasi untuk semua gawe politik di Jawa Timur, termasuk Pilkada dan pilgub Jatim,” terang Kusnadi.

Untuk Pilkada serentak di 18 kabupaten/kota se-Jawa Timur, Kusnadi memasang target kemenangan minimal 12 daerah. Namun, hingga kini, PDIP baru merekomendasi calon di 4 daerah saja.

“Mesin politik untuk Pilkada serentak terus kita panaskan, agar kita meraih kemenangan sesuai target,” tegas dia.

Menurutnya, apapun itu, di tahun 2018 adalah landasan untuk memenangkan dari pada tujuan utama PDIP, yakni Pileg dan Pilres 2019.
“Untuk itu kita wajib perjuangkan mulai dari sekarang.  Urusan Pilkada, Pileg dan Pilpres harus dipersiapkan dengan betul,” pungkas Wakil Ketua DPRD Jatim ini. (ars/abi)

Related posts

Cawagub Anas Temui Ketua PDIP Jatim

admin

Temukan Spanduk Yang Diduga Menghasut, PDIP Surabaya Berang

admin

Ini PIdato Anas Soal Pengunduran Diri Jadi Cawagub

admin