PDI Perjuangan Rekom EA untuk Pilkada Surabaya

Portaltiga.com – DPP PDI Perjuangan merekomendasikan Eri Cahyadi-Armuji (EA) untuk maju di Pilkada Surabaya. Pengumuman ini disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani dalam siaran online.

Seluruh jajaran DPD PDIP Jatim pun berdiri dari tempat duduknya masing-masing. Suasana tegang terasa di Kantor yang bertempat di Jalan Kendangsari, Surabaya. Putri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekaenoputri ini pun menunjukkan amplop berwarna coklat tersegel. Perlahan dibukanya.

“Amplop masih tersegel ya. Bismillah, ini baru saya buka nih surat rekomendasinya. Rekomendasi Kota Surabaya diberikan kepada Eri Cahyadi dengan Armuji sebagai Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya periode 2020-2025. Merdeka,” kata Puan Maharani, Rabu (2/9/2020).

Usai diumumkan surat rekomendasi ini, Puan pun meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Surabaya untuk terus semangat. Ia juga meminta untuk segera melakukan koordinasikan dan konsolidasi di seluruh jajaran partai untuk bisa kembali memenangkan kota surabaya untuk PDI Perjuangan.

Sedangkan Sekjen DPP PDIP Hasto kristanto mengatakan untuk ketua tim pemenangan di Pilwali Surabaya, telah ditunjuk sebagai ketua tim adalah Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

“Nanti surat keputusan tersebut akan diserahkan kepasangan di Taman Harmoni Keputih Surabaya,” jelasnya.

Diungkapkan Hasto, Taman Harmoni sangat berarti bagi PDIP. Sebab, taman tersebut sering dikunjungi oleh Ketum Megawati Soekarnoputri.

“Dari tempat sampah kemudian dikelola dengan baik oleh bu Risma sehingga menjadi sebuah taman bunga yang indah dan menjadi tempat kesenangan ketum jika ke Surabaya,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Calon Wakil Wali Kota Surabaya pendamping Eri Cahyadi, Armuji mengaku bersyukur atas terpilih meneruskan Tri Rismaharini. “Kami akan meneruskan perjuangan Bu Risma bersama Mas Eri Cahyadi,” katanya saat.

Cak Ji, sapaan akrab Armuji ini yang juga Anggota DPRD Jatim dari Partai PDI Perjuangan ini akan berjuang dan mempertahankan prestasi Wali Kota terbaik dunia ini. “Los gak mbrebet blas,” ucap Cak Ji dengan nada yakin.

Selain kota Surabaya, Puan juga mengumumkan calon jagoannya di 2 provinsi 19 kabupaten kota lain.
Pengumuman ini menjadi pengumuman gelombang terakhir pengumuman calon kepala daerah dari PDIP untuk Pilkada 2020.

Sebelumnya, PDIP sudah mengumumkan Gelombang I pada 19 Februari, Gelombang II pada 17 Juli, Gelombang III pada 11 Agustus 2020, dan Gelombang IV pada 28 Agustus 2020 lalu. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »