PDI Perjuangan Pilih Azwar Anas Dampingi Gus Ipul

Portaltiga.com – DPP PDI Perjuangan akhirnya mengumumkan pasangan yang akan maju dalam Pilgub Jatim 2018 adalah Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai cagub dan Abdullah Azwar Anas sebagai cawagub.

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat mengumkan langsung, didampingi oleh sederet pengurus PDI Perjuangan, Ahad (15/10/2017).

“Pasangan Gus Ipul dan Azwar Anas ini pasangan ideal. Jatim jadi pertaruhan, sehingga PDIP perlu mengusung pasangan yang harus bisa memenangkan Pilkada Jatim. Awas lho kalau tidak menang di Jatim,” kata Megawati.

Sebelumnya ada empat nama Cawagub itu, Tri Rismaharini (Walikota Surabaya), Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Djarot Saiful Hidayat (mantan Gubernur DKI Jakarta) dan Emil Dardak (Bupati Trenggalek).

Sehari sebelumnya (Sabtu), sejumlah kepala daerah PDIP di Jatim telah menemui Megawati Sukarno Putri di kediamannya di Jakan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Dari siang hingga malam, beberapa kepala daerah itu datang bersilih ganti.

Mereka yang datang yaitu Bupati Trenggalek Emil Dardak, Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Soelistyono dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Sedangkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini tidak bisa datang karena sedang di Jepang, sehingga komunikasi antara Megawati dan Risma melalui teleconference. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION