portaltiga.com
Politika

PDI Perjuangan Jatim Sumbang Pembangunan Menara NU

Portaltiga.com – Rencana pembangunan Menara 17 Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim mendapat dukungan banyak pihak. Salah satunya Ketua DPD PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Kusnadi mendukung dengan membeli lelang lukisan di Musium NU Jatim

Selain Kusnadi, hadir Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Abdul Halim Iskandar, Wagub Jatim Emil Dardak, dan sejumlah pengurus PWNU Jawa Timur. Saat itu, Kusnadi yang mewakili PDI Perjuangan menyumbang Rp500 juta.

“Saya ini juga bagian dari Nahdlatul Ulama. Karena itu, bentuk perhatian untuk kemajuan umat nahdliyin,” tegas Kusnadi.

Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jawa Timur menyampaikan, sumbangan dengan cara lelang lukisan itu juga diikuti pejabat publik Jawa Timur yang lahir dan besar dari Nahdliyin. “Saya memang besar dari lingkungan NU,” tutur dia.

Pelaksanaan ground breaking Menara 17 PWNU Jatim yang memiliki Luas 2.001 m2 dan dilaksanakan di Parkir Utama Jatim I Jl. Masjid Agung Timur No 9 Surabaya, Ahad (3/10/2021).

“Pembangunan menara 17 PWNU Jatim ini akan mendukung dan mewujudkan cita-cita besar,” tegas dia.

“Semoga pembangunan ini memberikan keberkahan, kelancaran, kemaslahatan bagi ummat serta seluruh warga Nahdliyin,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar mengatakan, pembangunan Menara 17 ini, menjadi sebuah kebutuhan untuk lebih memajukan NU di Jawa Timur. Banyak kegiatan baik PWNU maupun PCNU beserta para Badan Otonom (Banom) yang memilih tempat atau gedung pelaksanaan diluar Kantor PWNU. Oleh karenanya, lewat terwujudnya Menara 17 ini, diharapkan seluruh Banom maupun PCNU yang akan melaksanakan kegiatan, pelatihan, pengkaderan maupun hari besar keagamaan bisa dipusatkan disini.

“Jika pembangunan ini selesai, seluruh warga NU bisa menggunakan untuk tempat tempat kemasyarakatan, pengkaderan maupun kegiatan milik Banom banom yang selama ini dilakukan di hotel hotel atau gedung gedung milik instansi pemerintah,” ungkapnya.

Pihaknya juga membuka diri kepada seluruh masyarakat dan kaum nahdliyin yang ingin berkontribusi mendukung terselesaikannya menara 17 lantai PWNU Jatim. “Kami membuka diri kontribusi keikutsertaan para masyarakat dan warga Nahdliyin mendukung untuk terselesaikannya pembangunan Menara 17 lantai PWNU Jatim,” tutupnya. (ars/abi)