PD Nilai Pemberitaan Asia Sentinel Soal SBY Ditunggangi Kepentingan Politik

Portaltiga.com – Partai Demokrat (PD) meminta bantuan ke Dewan Pers Indonesia untuk menghubungi Dewan Pers Hongkong untuk mengusut tuntas perihal pemberitaan yang menyudutkan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal kasus Bank Century.

Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan menengarai pemberitaan menyudutkan Susilo Bambang Yudhoyono yang dilakukan media asing Asia Sentinel ditunggangi kepentingan tertentu untuk memperburuk citra partai.

“Kami menengarai ini ditunggangi. Tapi kami harus selesaikan dulu kebebasan persnya supaya mudah membuka di mana penunggangan itu,” kata Hinca saat mengadukan media Asia Sentinel ke Dewan Pers, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Hinca menyampaikan Partai Demokrat juga akan meminta pertanggungjawabkan seluruh pihak di Tanah Air yang menyebarluaskan pemberitaan tidak benar Asia Sentinel tersebut.

“Kami juga berharap siapapun politisi di luar Partai Demokrat hentikan menggoreng isu ini, karena hanya membuat kegaduhan dan tidak ada untungnya bagi panggung demokrasi,” kata dia.

Hinca mengatakan Demokrat dan SBY tidak pernah menerima dana Century layaknya opini yang ditulis Asia Sentinel.

Selain itu kasus Century, kata dia, juga telah selesai.

“Jika ada politisi membuka lagi, berarti dia tidak paham bahwa ini sudah selesai. Maka siapapun anda politisi diluar Demokrat yang menggoreng, harap hentikan,” kata dia. (ant/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION