PCNU Banyuwangi Gelar Turnamen NU Esports League

Portaltiga.com – Esports memang tengah berkembang dengan pesat di Indonesia, dan menjadi perhatian banyak lembaga mulai dari pemerintah hingga lembaga non pemerintah. Salah satunya adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia, yang juga menaruh perhatian cukup besar dengan esports di Indonesia.

Memiliki semangat untuk mengembangkan potensi kawula muda untuk berprestasi melalui esports, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, Jawa Timur pun mencoba memberikan dukungannya dengan membuat sebuah turnamen. Tak tanggung-tanggung, mereka pun menyiapkan total hadiah Rp 2 miliar.

Bertajuk NU Esports League, turnamen ini akan mempertandingkan beberapa kategori game, diantaranya ada DOTA 2, eFootball PES 2020, Call of Duty Mobile, PUBG MOBILE, Free Fire dan Mobile Legends. Turnamen ini direncanakan akan dimulai dari bulan Maret hingga Juni 2020.

NU Esports League juga akan bekerjasama dengan Besaf sebagai penyelenggara, serta didukung juga oleh AVGI, KEMKOMINFO, PB-ESI, dan BRI Institute. Menariknya, turnamen ini dibuka tak hanya untuk kalangan NU saja, namun juga untuk umum tanpa dipungut biaya sepeserpun untuk pendaftarannya. (kotakgame/abi)

Sumber: Instagram Besaf

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »