PCM Limpung Pekalongan Studi Banding di SD Muhammadiyah 18 Surabaya

Portaltiga.com – SD Muhammadiyah 18 Surabaya mendapat kunjungan dadakan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Limpung, Pekalongan, Sabtu (10/2/2018).

Rombongan Para tamu ini diikuti oleh enam orang. Mereka bermaksud studi banding pengelolaan sekolah. Kunjungan ini diberitahukan pas pada saat hari kedatangannya ke Surabaya sekitar jam 08.30 WIB, dan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Ketua PCM Limpung Furqon Thohar, menyampaikan permintaan maaf karena tidak memberi tahu jauh hari sebelumnya.

“Saya mohon maaf jika kedatangannya ke SDM 18 Surabaya terkesan mendadak, karena sebelumnya memang tidak saling mengenal namun hanya mendapat rekomendasi dari teman tentang beberapa sekolah di Surabaya untuk dikunjungi salah satunya SDM 18,” ujar Furqon saat pertemuan di Meeting Room SDM 18 Surabaya.

Furqon mengatakan, mengenal SD Muhammadiyah 18 Surabaya dari temannya yang seangkatan waktu di Pondok Muallimin Yogjakarta. ”Dari rekomendasi beberapa sekolah, kami merasa cocok untuk mengunjungi sekolah ini,” katanya.

Pertimbangan lain, sambung Furqon, sekolah ini memiliki tren positif tiga tahun terakhir tahun ini.

Kepala SD Muhammadiyah 18 Surabaya, Ainul Rofiq, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Limpung. Dia merasa tersanjung karena sekolah ”kecil” di Surabaya dijadikan studi banding oleh PCM dari luar Provinsi Jatim.

Pembahasan dalam diskusi saat kunjungan ini adalah pertama, pembangunan dan pengembangan sekolah. Kedua, manajemen sekolah. Ketiga, manajemen sumber daya manusia. Keempat, kurikulum dan penerapan five day school. (izzy/abi)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION