PC Muslimat Dukung Pencalonan FU Di Pilkada Jatim 2018

23/07/2017
103 Views

Portaltiga.com – Pengurus Cabang (PC) Muslimat Kota Surabaya mendukung pencalonan Anggota DPR RI, Fandi Utomo (FU) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018. Bahkan, bila memungkinkan FU bisa disandingkan dengan Khofifah Indar Parawansa yang juga bakal maju sebagai calon gubernur.

“Kalau Khofifah maju sebagai calon gubernur, FU bisa menjadi wakilnya,” kata salah seorang pengurus cabang NU Surabaya yang menolak disebutkan namanya kepada wartawan di Surabaya, Minggu (23/7).

Pihaknya mendukung FU karena sudah mengenal sejak yang bersangkutan maju dalam Pilwali Kota Surabaya. Sehingga secara detail siapa yang bersangkutan dan Pak FU sangat perhatian dengan organisasi Muslimat di Surabaya.

“Setiap kegiatan Muslimat, beliaunya selalu memberikan bantuan. Baik pemikiran maupun pendanaan,’’ ujarnya.

Selain itu, kapabilitas FU tidak diragukan lagi. Dimana pengalamannya sebagai anggota legislatif membuat FU matang dalam mengambil kebijakan. “Dengan begitu kalau dipasangkan dengan Khofifah akan semakin klop,” tandasnya.

Menanggapi dukungan ibu-ibu yang tergabung dalam PC Muslimat, FU hanya tersenyum saja. Politisi asal Partai Demokrat ini menyerahkan sepenuhnya meknisme kepada Muslimat dan Khofifah.

‘’Saya tidak punya hak untuk memaksa ibu-ibu. Memang kedekatan saya dengan Muslimat sejak saya maju running di Pilwali Surabaya. Mereka memberikan support terus, meski kemudian saya kalah,’’ lanjut alumnus ITS Surabaya ini.

Diakui, kedekatannya dengan muslimat tidak saja saat Pilwali Surabaya, tapi ketika dirinya reses DPR RI selalu menyempatkan diri untuk mengajak pertemuan dengan mereka. Dengan begitu dirinya akan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh ibu-ibu Muslimat.

‘’Tak heran sekarang ini ibu-ibu pada rebutan dengan daya mau foto. Kalau tidak dekat dan kenal pastilah ibu-ibu tidak mau foto,’’ tutur Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini. (Bmw)

Leave A Comment