Pastikan Jalankan Protokol Kesehatan, 5 161 Orang PPDP KPU Surabaya Di Rapid Tes

Portaltiga.com – KPU Kota Surabaya memastikan sebanyak 5.161 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2020, terbebas dari Covid 19 dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini didasari pada adanya pemeriksaan kesehatan berupa Rapid Test Covid-19 bagi PPDP yang berlangsung selama tiga hari, mulai Sabtu 11 Juli 2020 sampai dengan Senin 13 Juli 2020. Mulai pukul 08.30 – 16.30 Wib. Lokasi pemeriksaan di lima titik, kerjasama antara KPU Kota Surabaya dengan Laboratarium Prodia Surabaya.

Lokasi untuk pemeriksaan Rapid Test Covid-19 bertempat di lima Laboratorium Prodia, dengan rincian:
1. Grha Prodia Jl. Diponegoro No. 149-151 Surabaya
2. Prodia Mega Galaxy Jl. Ruko Mega Galaxy, 14C, Jl. Sukarno Hatta No. 6 Surabaya
3. Prodia Simpang Darmo Jl. Mayjen Yono Suwoyo Bukit Darmo Boulevard No. 6G Surabaya
4. Prodia Wiyung, Ruko Taman Pondok Indah, Jl. Raya Menganti Wiyung Surabaya
5. Prodia Jemursari Jl. Raya Jemursari No. 39 Surabaya.

Komisioner KPU Kota Surabaya divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM Subairi mengatakan, pelaksanaan rapid tes kepada PPDP bertujuan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Pelaksanaan pemeriksaan Rapid Test untuk PPDP Pilwali Kota Surabaya 2020, dalam rangka untuk melaksanakan tahapan yang sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat, dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sekaligus menjamin dan memberi kepastian, bahwa petugas PPDP yang turun langsung melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih sudah sesuai dengan standart protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Tidak hanya menjalankan rapid test Covid-19, ribuan PPDP yang ada di tingkatan RT/RW, dalam bertugas menjalankan Coklit juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) di antaranya masker, hand sanitizer, sarung tangan dan tentunya penerapan jaga jarak (psychal distanting).

“Ke depan, dalam setiap tahapan Pilwali Kota Surabaya 2020 juga akan terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ayo, Sukseskan Pilwali Kota Surabaya 2020. Ojo lali, Rabu 9 Desember 2020 datang ke TPS,” pungkas Subairi. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »