Pastikan Harga Sembako Stabil di Era Jokowi, Repnas Blusukan ke Pasar Pucang

Portaltiga.com – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jatim blusukan ke Pasar Pucang Surabaya, Jumat (1/3/2019). Kegiatan ini untuk mengetahui secara langsung harga sembako masih stabil di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Kami sengaja masuk pasar ke pasar mencari tahu apakah harga sembako sekarang naik. Ternyata masih stabil,” ujar Ketua Umum Repnas Jatim, Mufti Anam kepada wartawan.

Menurut dia, blusukan ke pasar, khususnya pasar tradisional sangat penting sebagai bagian dari wujud meyakinkan ke masyarakat bahwa di era pemerintahan Jokowi, harga sembako stabil.

Adik kandung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tersebut mengaku sudah berdialog dengan sejumlah pedagang maupun pembeli di dalam pasar, namun mayoritas menjawab tak ada kekhawatiran tentang kenaikan harga.

“Justru pedagang dan pembeli sama-sama sepakat bahwa di era Pak Jokowi ini harganya cenderung membaik, lalu perhatian dari pemerintah terhadap pasar lebih besar,” tuturnya.

Sementara itu, turut hadir pada kesempatan blusukan ke Pasar Pucang Surabaya adalah Dewan Pembina Repnas Jatim Ali Affandi serta sejumlah timnya asal Jakarta dan pengurus Repnas asal sejumlah daerah di Jatim.

Pada kesempatan tersebut, pengurus dan anggota Repnas tak hanya berdialog serta mendengar keluh kesah dan kesan selama berdagang, tapi juga turut membeli barang kebutuhan sehari-hari. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION