Pasca Tes Di Sirkuit Jerez, Rossi: Kami Sedikit Berkembang

Portaltiga.com – Pebalap MotoGP Valentino Rossi menilai tim Movistar Yamaha telah menunjukkan perkembangan menjadi lebih baik setelah melakukan tes di Sirkuit Jerez, Spanyol. Namun, Rossi juga menyebut Yamaha masih harus lebih berbenah untuk segera memperbaiki keadaan tim.

“Kami punya banyak hal untuk dikerjakan. Ini tes yang bagus. Kami mencoba banyak hal berbeda. Ada yang lebih baik, ada yang kurang. Tetapi yang terpenting, kami sedikit berkembang,” kata Rossi seperti dilansir Crash.

Performa Rossi dan Yamaha belum maksimal di MotoGP musim ini. Dari empat balapan yang telah berlangsung, Yamaha baru dua kali menempatkan pembalapnya di podium.

Pada balapan MotoGP di Jerez akhir pekan lalu, Rossi hanya berhasil finis di tempat kelima. Sementara, rekan Rossi, Maverick Vinales harus pusa finis di tempat ketujuh.

Rossi menambahkan, perkembangan yang ditunjukkan Yamaha baru berada di tahap awal. Pembalap berusia 39 tahun ini pun berharap, Yamaha bisa berkemabang lebih signifikan di tes-tes berikutnya.

“Kami juga membuat pekerjaan penting untuk masa dpean, dimana kami menemukan sesuatu yang bagus untuk akselerasi, tetapi itu baru tahap pertama,” kata Rossi.

“Saya harap di tes berikutnya, bukan di Mugello, tetapi Barcelona, hal seperti ini bisa kami kembangkan dan mencoba sesuatu yang lebih penting,” ujar Rossi menambahkan. (lnc/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION