Pasca Teror Bom Surabaya, Risma Instruksikan Warga Surabaya Monitoring Perkembangan Wilayah

Portaltiga.com – Aksi teror di Surabaya yang terjadi selama tiga hari belakangan ini, membuat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengantisipasinya dengan mengumpulkan pilar-pilar sosial, para pengurus RT-RW maupun tokoh masyarakat agar Surabaya kembali aman dan kondusif .

Risma Mengajak semua jajaran camat, lurah beserta staf se Kecamatan Rungkut Surabaya, para penggurus RT maupun RW, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dengan mengadakan monitoring perkembangan wilayah, khususnya di wilayah Rungkut Surabaya.

“Kalau bisa mohon diaktifkan kembali, Kegiatan Siskamling dan PAM swakarsa,” ucap Risma saat memberikan arahan kepada RT-RW di Kantor Kecamatan Rungkut Surabaya, Selasa, (15/5/2018).

Dalam kesempatan itu Risma menyampaikan kepada para seluruh pengurus RT dan RW tentang ciri-ciri pelaku terror yang tinggal di tengah masyarakat. Ia menuturkan kalau, mereka biasanya ramah terhadap tetangga yang ada dilingkungannya namun mereka akan menutup rapat tentang pekerjaan atau kegiatan internal mereka.

Dalam kesempatan itu warga Surabaya dihimbau untuk tetap waspada terhadap orang-orang yang mencurigakan. Warga diminta tidak mudah terpancing provokasi, Selain itu juga Risma mengharapkan seluruh warganya aktif membantu pemerintah dalam upaya menekan ruang gerak para pelaku teror.

“Kalau dirasa ada warga yang sangat dicurigai, jangan memaksa untuk mengatasinya. Saya tidak mau terjadi apa-apa dengan warga saya. Silahkan penjenengan memberikan informasi saja, biarkan nanti aparat yang bergerak,” pesannya.

Risma juga melakukan sesi hearing tentang aspirasi dan keluhan yang berasal dari wilayah setempat, tentang pelayanan pemerintahan dan kamtibmas.(doy/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION