Pasca Liga Champions, Sejumlah Tim Kena Sanksi UEFA

Portaltiga.com – Pasca Gelaran Liga Champions Eropa, sejumlah tim mendapatkan sanksi dari UEFA. Penyebab dijatuhkannya sanksi bermacam-macam, mulai dari protes keras pelatih hingga skandal rasis para suporter.

Pep Guardiola Manajer Manchester City diskors sebanyak dua pertandingan UEFA pada Senin (4/6/2018) setelah dinyatakan bersalah saat diusir ke tribun penonton ketika timnya kalah dari Liverpool di leg kedua perempat final Liga Champions.

Namun skors Guardiola untuk salah satu pertandingan ditangguhkan untuk periode percobaan dalam satu musim, demikian pernyataan Badan Kendali, Etika, dan Disiplin UEFA.

Pria Spanyol itu diusir karena protesnya terhadap gol yang tidak disahkan saat City kalah 1-2, namun ia dinyatakan bersalah karena terus berkomunikasi dengan staf tekniknya.

Sementara runner up Liga Champions Liverpool didenda 29.000 euro untuk beberapa pelanggaran dalam tiga pertandingan di kompetisi itu, termasuk “tindak kekerasan” para penggemar yang menyerang bus City pada leg pertama perempat final di Anfield.

UEFA mendenda Liverpool sebesar 20.000 euro karena pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan para penggemarnya pada leg pertama, termasuk menyalakan kembang api, melemparkan benda-benda, dan kerumunan yang mengganggu.

UEFA juga mewajibkan Zenit St Petersburg memainkan pertandingan kandang kompetisi Eropa tanpa kehadiran penonton, setelah klub Rusia itu dinyatakan melakukan sejumlah pelanggaran, termasuk sikap rasis para penggemar mereka, demikian Reuters. (ssn/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION