Pasar Modern di Jatim Wajib Gandeng UMKM

Portaltiga.com – Keterlibatan pasar modern untuk mendorong dan memajukan pasar tradisional sangat dibutuhkan. Terlebih saat perekonomian di Jatim saat ini sedang terpuruk di tengah Pandemi Covid-19.

Wakil ketua Komisi B DPRD Jatim Mahdi mengatakan pihaknya berharap keberadaan pasar modern ini yang saat ini menjamur di Jatim bisa mendongkrak pasar tradisional misalnya keberadaan UMKM di Jatim.

“Saya mengambil contoh keberadaan pasar modern Alfamidi yang saat ini menjamur di Indonesia termasuk di Jatim. Saya berharap mereka ini bisa mengangkat atau bisa mendongkrak perekonomian tingkat bawah. Misalnya, mengambil produk UMKM di masing-masing daerah di setiap daerah yang ada Alfamidinya,” ungkap politisi PPP ini usai mengunjungi PT Midi Utama Indonesia di Pasuruan, Kamis (14/8/2020).

Senada dengan Mahdi, anggota Komisi B DPRD Jatim lainnya Aditya Halindra Faridzky mengatakan pihaknya berharap adanya keterlibatan pasar modern untuk memberdayakan UMKM di Jatim.”Memutus rantai-rantai bisnis sehingga tepat sasaran langsung kepada masyarakat kecil,” jelas pria yang juga politisi partai Golkar ini.

BACA JUGA: Kunjungi PT Nestle, Komisi B DPRD Jatim Sampaikan Keluhan Petani Susu

Pria yang juga calon bupati Tuban ini mengungkapkan pihaknya berharap Pemprov Jatim membuat regulasi-regulasi yang tentunya bisa mendongkrak perekonomian bagi UMKM di Jatim.

Sementara itu, anggota Komisi B DPRD Jatim dari fraksi Partai Gerindra, Rohani Siswanto mengungkapkan pihaknya berharap Pemprov Jatim mempermudah perjinan bagi UMKM di Jatim.

“Kalao urusan perijinan bisa berjalan dan dipermudah, saya kira UMKM di Jatim bisa maksimal dan tentunya ini akan mendongkrak perekonomian di Jatim yang saat ini sedang terpuruk akibat Covid-19,” ujar pria asal pasuruan ini. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »