portaltiga.com
Olah Raga

Pasangan Olga – Camelia Terpilih Menjadi Duta Humas Polda Jatim 2016

Portaltiga.com, SURABAYA – Kepolisian Daerah Jawa Timur – Polda Jatim berupaya makin dekat dengan masyarakat, salah satunya adalah dengan pembentukan Duta Humas Polda Jatim 2016. Mereka akan membantu tugas tugas kepolisian khususnya sosialisasi dan pencegahan.

Kabid Humas Polda Jatim – Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, Duta Humas yang terpilih bersama dengan polri akan memberikan himbauan himbauan ke berbagai lingkungan.

“Kita gunakan didalam memberikan preventif kepada masyarakat. Himbauan himbauan, kemudian memberikan ke lingkungannya dia, baik di kampus, maupun tempat kerja dan di sekolah sekolah,” katanya, Senin (21/3/2016).

Berbagai kegiatan preventif atau pencegahan terkait hukum, kriminalitas, narkoba, lalu lintas, dan lain sebagainya. Namun mereka tidak akan bekerja sendiri, polri tetap mendampingi kegiatan mereka.

“Nanti memberikan himbauan yang berkaitan dengan lalu lintas, terkait dengan kriminalitas, bagaimana cara pencegahan, berkaitan dengan bagaimana di jalan dan sebagainya,” imbuhnya.

Sebelumnya, 120 orang melakukan pendaftaran calon Duta Humas dari Polres Jajaran Polda Jatim, 17-26 Februari 2016. Kemudian mereka menjalankan tes psikologi, dan tes kesehatan. Yang akhirnya meloloskan 10 pasang, 10 laki laki dan 10 perempuan.

Setelah melalui serangkaian proses penjurian yang ketat seperti layaknya pemilihan ratu ratuan, seperti pertanyaan dari dewan juri terkait pengetahuan kepolisian, akhirnya terpilih tiga pasang Duta Humas 2016.

Mereka adalah, juara pertama pasangan Olga Bimaskara dan Camelia Nanda Sholca, juara kedua atas nama pasangan Andri Dwi Julianto dan Erindra Nabila Wulangsari, sedangkan juara ketiga diraih Sholiq Bastian dan Sifra Laurete.