Partai NasDem Jatim Gelar Rapid Test Mandiri

Portaltiga.com – Partai NasDem Jawa Timur menggelar rapid test mandiri pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 9-10 Mei 2020. Ini bentuk kepedulian ikut berpartisipasi membantu pemerintah dan masyarakat untuk mencegahan virus Covid-19

“Rapid test mandiri yang didanai dari interenal kader Partai NasDem merupakan wujud partisipasi membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan virus Covid -19. Rapid test ini diikuti 650 orang dan dilakukan secara berkala selama 2 hari,” terang Muzammil Syafi’i, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jatim .

Dijelaskan Muzamil bahwa teknis pelaksanaan rapid test mandiri dari Partai NasDem Jatim ini lakukan oleh tenaga dokter dan perawat dari Jakarta. Setiap orang diambil sampling darahnya 2 kali dan langsung dilakukan rapid test yang hasilnya 5 menit kemudian sudah bisa diketahui.

Selanjutnya, kata Muzammil, pihaknya juga berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 dan oleh Sekda Jatim serta Direktur RSUD dr Sutomo dijanjikan dibantu tambahan tenaga medis dalam melakukan rapid test mandiri ini.

BACA JUGA: Prihatin Corona, Politisi NasDem Ini Sebar Masker Lewat Ormas

“Alhamdulillah saya tadi melakukan test dan hasilnya negatif. Jika ditemukan dalam rapid test mandiri hasilnya ada yang reaktif maka segera kita komunikasi dengan Gugus Tugas Covid-19 untuk diambil tindakan sesuai dengan protokol pencegahan covid yang berlaku,” ucap Muzammil usai rapid test mandiri di kantor DPW Partai NasDem Jatim Jalan Arjuno Surabaya, Sabtu (9/5/2020).

Lebih lanjut, anggota Komisi A DPRD Jatim ini menjelaskan, anggaran yang dipakai dalam rapid test mandiri oleh Partai NasDem Jatim ini dibiayai diantaranya dari pengurus pleno DPW Partai NasDem Jatim, anggota DPRD Provinsi Jatim, pengurus DPD Partai NasDem kota/kabupaten se-Jatim dan anggota DPRD kota/kabupaten Fraksi NasDem se-Jatim.

“Intinya rapid test mandiri oleh Partai NasDem bertujuan untuk memberikan ketenangan bathin kepada yang hasilnya negatif dan mengambil langkah cepat manakala yang hasil positif sehingga dengan begitu tidak menularkan kepada yang lain,” pungkas politisi asal Pasuruan ini. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »