Partai Hanura Jatim Targetkan Perolehan Kursi Legislatif Naik 300 Persen

Portaltiga.com – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur (Jatim) menargetkan perolehan kursi legislatif naik 300 persen dibanding Pemilu Legislatif 2014 lalu. Target tersebut diyakini tercapai, karena struktur partai sudah sampai ke tingkat ranting (desa).

“Sekarang 80% pengurus ranting sudah terbentuk, sehingga kami optimis bisa naik 300 persen,” kata Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Kelana Apriliyanto kepada wartawan di Kantor DPD Partai Hanura Jatim, Selasa (13/3/2018).

Pada Pemilu Legislatif 2014 lalu, struktur Hanura Jatim tidak sampai tingkat ranting. Alhasil, Hanura hanya dapat 62 kursi DPRD Kab/Kota se Jatim dan 2 kursi di DPRD Provinsi. “Tahun depan minimal per dapil di DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi serta RI dapat 1 kursi,” tambahnya.

Untuk meraih target tersebut, Hanura Jatim membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilihan Umun tahun 2019 serentak di seluruh wilayah Jawa Timur. Pembukaan pendaftaran Bacaleg itu ditandai peresmian Desk Pencalegan Partai Hanura di Kantor DPD Partai Hanura Jatim jalan Citandui Surabaya, Selasa (13/3/2018) siang.

“Kami mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk mengabdikan diri demi kemajuan bangsa dan negara melalui mendaftar menjadi Bacaleg Partai Hanura baik di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI. Pendaftaran ini berlangsung mulai 13 Maret hingga 13 April mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, selain datang langsung ke kantor DPC kabupaten/kota dan DPD provinsi, Bacaleg Partai Hanura yang mau mendaftar juga bisa melalui online. Namun untuk, persyaratan dokumen yang sudah ditentukan Desk Pencalegan harus disampaikan ke kantor DPC atau DPD.

“Kami juga mensyaratkan dukungan minimal 500 KTP bagi Bacaleg DPRD Kabupaten/Kota, 1000 KTP bagi Bacaleg DPRD Provinsi dan 2000 KTP bagi Bacaleg DPR RI. Dukungan KTP ini juga jadi pertimbangan penentuan nomor urut caleg,” tegasnya didampingi Kakung Santosa, Sekretaris dan M Yasin, Bendahara DPD Partai Hanura Jatim.

Syarat dukungan KTP ini, lanjut Kelana akan menjadi seleksi alam bagi para Bacaleg. Bahwa, mereka benar-benar orang pilihan dan memiliki massa loyalis yang jelas sehingga tidak asal comot. “Paling tidak caleg Partai Hanura di Jatim ketokohannya tidak perlu diragukan sehingga masyarakat tidak membeli kucing dalam karung,” ujarnya.

Tim desk pencalegan DPD Partai Hanura dikomandani langsung oleh Kelana Aprilianto selaku Ketua Partai Hanura Jatim, dibantu Farchan, Arie Hafidz , Ashari dan Whisnu Wardhana. (bmw/abi)

 

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION