portaltiga.com
Intermezzo

Partai Demokrat: Pembekuan PSSI Membuat Indonesia Dipermalukan Dunia

Portaltiga.com :Tak dapat dipungkiri, pembekuan PSSI oleh Pemerintah, dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) membuat kekecewaan berbagai kalangan. Tak terkecuali, keprihatinan itu juga dialami Partai Demokrat.

Karena itu, Partai Demokrat mengeluarkan Pandangan dan Rekomendasi terhadap 10 isu nasional terkini yang berhasil disimpulkan kepada masyarakat dan Pemerintah. Salah satu rekomendasi itu adalah perlunya segera penyelesaian persoalan pembekuan PSSI oleh Pemerintah.

Dalam rekomendasi yang dibacakan Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, disebutkan pasca dibekukannya PSSI dalam mengelola sepakbola di Indonesia, FIFA menjatuhkan sanksi sepakbola Indonesia yang tidak boleh beraktifitas di dunia internasional.

Timnas Indonesia tidak boleh bermain di luar negeri. Sebaliknya timnas negara lain tidak boleh main di Indonesia. Akibatnya, Indonesia dipermalukan di dunia dan rakyat dirugikan.

“Masalah ini sudah lama terjadi dan berarut-larut tanpa kepastian. Oleh karena itu diperlukan penyelesaian segera. Agar, timnas kita dapat segera bereaksi di lapangan hijau,” ujarnya.

Rekomendasi tersebut dikeluarkan DPP Partai Demokrat setelah melakukan Rapat Konsolidasi dengan 34 Ketua DPD PD seluruh Indonesia dan 60 anggota Fraksi PD DPR RI di Hotel Harris, Surabaya, Minggu (20/3).

“Kami berharap pandangan dan rekomendasi ini bisa diterima dengan baik oleh Presiden Joko Widodo, karena bertujuan baik. Kami ingin tahun-tahun ke depan, keadaan menjadi lebih baik. Harus dicarikan segera solusinya,” tambah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Bmw)