Partai Demokrat Berikan Surat Tugas Tiga Daerah Di Jatim Yang Akan Gelar Pilkada Serentak 2020

Portaltiga.com – Partai Demokrat mulai panasi mesin partai jelang pelaksanaan pilkada serentak Desember 2020 mendatang. Ini tampak dengan mulai turunnya surat tugas kepada beberapa daerah di Jatim dari 19 Kota Kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak 2020.

Awal ini 3 Kabupaten yakni Kabupaten Tuban, Situbondo dan Blitar mendapatkan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk melakukan langkah langkah politis dalam menghadapi pilkada mendatang.

Plt Ketua Partai Demokrat Jatim Renville Antonio setelah memberi surat tugas kepada ketua DPC 3 daerah tersebut mengatakan, surat ini akan menjadi bekal bagi ketua DPC untuk melakukan kerja-kerja politis dalam menyiapkan calon yang nantinya akan di usung oleh partai Demokrat di pilkada.

Mereka akan menjalin komunikasi dengan partai politik yang ada serta calon-calon yang berpotensi untuk maju dan menang di pilkada.

“Ya kita berharap mereka yang mendapatkan surat tugas yang notabene Ketua DPC bisa menjadi salah satu calon dalam pilkada. Apakah itu sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati,” ujar Renville di Sekertariat DPD Partai Demokrat Jatim yang didampingi plt sekertaris Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga dan Ketua Bapilu Partai Drmokrat Jatim, Zaenal Abidin serta beberapa pengurus Partai Demokart Jatim, Sabtu (13/06/20).

Kata Renville dengan turunnya surat tugas tiga daerah ini nanti, dalam waktu dekat DPP juga akan menurunkan SK untuk daerah lain yang akan menyelenggarakan Pilkada.

“DPC yang menyelenggarakan pilkada DPP akan kasih surat penugasan. Kita berharap rentan waktu satu dua bulan kedepan semua daerah yang akan menyelenggaran pilkada bisa memunculkan pasangan calon untuk direkomendasi DPP,” pungkas pria yang juga Bendahara Umum DPP Partai Demokrat.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrat Jatim, Zaenal Abidin mengatakan surat tugas yang diberikan ini berlaku satu bulan. Sehingga dalam waktu satu bulan kita meminta mereka untuk segera marampungkan sosok yang akan di rekomensasi partai untuk maju di pilkada nanti.

“Silahkan mereka melakukan kerja kerja politik. Kita beri waktu satu bulan. Dalam satu bulan kita ingin sudah ada nama yang akan di rekom partai sebagai pasangan calon di pilkada Desember 2020,” ujarnya.

Kata pria yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim ini, mereka nanti juga diwajibkan memberikan hasil survey yang dilakukan lembaga survey terhadap sosok calon yang akan di usung oleh Partai Demokrat.

“Hasil survey juga akan menjadi pertimbangan DPP dalam memberikan rekom terhadap sosok yang akan di usung oleh Partai sebagai pasangan calon di pilkada serentak nanti,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh anggota Komisi E DPRD Jatim ini, DPD juga akan ikut dalam memantau perkembangan di daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak di 19 Kota Kabupaten.

“Kita juga ada tim sendiri yang juga sudah melakukan pemetaan 19 Kota Kabuapaten yang akan menyelanggarakan pilkada. Sehingga nanti kita juga akan mendapatkan data sebagai bahan pertimbangan ke DPP sebelum DPP mengeluarkan rekomemdasinya,” pungkasnya. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »