portaltiga.com
Umum

Parpol Enggan Meliriknya, Gus Ipul Terancam Tak Laku Untuk Pilgub jatim 2018

wakil Gubernur jatim Saifullah Yusuf (republika co.id)

Portaltiga.com: Sosok Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf ternyata tak menjual di mata parpol besar di Jatim dalam Pilgub Jatim 2018 nanti. Parpol besar lebih condong untuk mengusung calon sendiri daripada harus mengusung pria yang akrab dengan Gus Ipul ini sebagai cagub Jatim. Berbekal sebagai mantan Ketum Ansor dan Keponakan Gus Dur, nama pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini tak menarik parpol besar untuk diusung sebagai cagub Jatim.

“Kami punya calon lain dan kader partai kami sangat banyak misalnya Tri Rismaharini dan Abdullah Azwar Anas,”ungkap Ketua organisasi DPD PDI Perjuangan Jatim Eddy Paripurna di Surabaya, Kamis (14/10.

Selain PDIP, PKB juga lebih condong untuk mendukung atau mengusung calon dari kader internal parpol sendiri. “DPC PKB se Jatim sepakat mengusung Abdul Halim Iskandar sebagai cagub Jatim dalam Pilgub 2018 nanti,”jelas sekretaris DPW PKB Jatim Thoriqul Haq. Sedangkan Partai Demokrat lebih condong untuk mengusung calon yang mampu sekaliber dengan Soekarwo saat memimpin Jatim. “Yang kira-kira mampu dan hampir menyamai adalah Khofifah Indar Parawangsa,”jelas Ketua OKK Partai Demokrat Jatim Hartoyo.

Cuma Partai Nasdem saja yang masih melirik Saifullah Yusuf sebagai Cagub Jatim. Pasalnya, nantinya untuk mendapatkan rekomendasi dari partai Nasdem saifullah Yusuf akan mengalami kesulitan karena salah satu Deklarator Partai Nasdem Jatim yaitu Hasan Aminuddin juga ingin maju dalam Pilgub Jatim. “Semua masih tergantung hasil survei dari DPP Partai Nasdem,”kata Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Effendi Choiri. (Die)