portaltiga.com
Umum

Pansus RPJMD Jatim Dorong Gubernur Khofifah Perbaiki Sistem Kesehatan Ponpes

Portaltiga.com – Anggota Pansus RPJMD Jatim Mohammad Fawait mengatakan dalam RPJMD mendatang pihaknya berharap Pemprov Jatim memperbaiki sistem kesehatan di ponpes terutama saat Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berhenti.

“Di awal kepimpinan Gubernur Khofifah, semangat untuk ponpes sangat luar biasa. Tetapi hal ini belum terlihat banyak saat penanganan Covid-19 di Ponpes,” kata pria asal Jember ini, Sabtu (7/8/2021).

Dalam penanganan Covid-19, pihaknya berharap pondok pesantren dilibatkan dalam penanganan Covid-19. “Banyak ponpes yang santrinya ribuan dan rentan terpapar. Banyak ulama juga yang wafat terpapar covid-19,” jelas pria yang juga bendahara Gerindra Jatim ini.

Atas fakta tersebut, pihaknya mendorong Gubernur Khofifah dan jajarannya membuat terobosan dengan memperbaiki sistem kesehatan di ponpes.

“Artinya kalau dalam satu desa ada sebuah pusat kesehatan, maka tidak salah di ponpes dibuatkan sistem karena banyak pesantren jumlahnya melebihi penduduk desa,” jelas Presiden Laskar Sholawat ini.

Maka, harus ada sebuah sistem kesehatan yang tidak melupakan ponpes. “Ponpes juga penyumbang ekonomi bagi Jatim, mengingat ponpes mempunyai eksternal positif yaitu bisa menghidupkan ekonomi sekitar,” tegas Gus Mufa, panggilan akrab Fawait.(wan/abi)

Related posts

Fraksi PKB Lega Pemprov Gelontor Bantuan ke Pesantren

admin

New Normal, Golkar Cetuskan Subsidi Rapid Test Ponpes

admin

FPKB Minta Pemerintah Standardisasi Protokol Kesehatan di Ponpes

admin