Panen Sawi Bersama Mahasiswa, Sandiaga: Tanah Kita Yang Subur Tapi Masih Ada Hasil Pertanian Yang Impor

Portaltiga.com – Sandiaga S Uno mendatangi Pekanbaru menghadiri undangan ‘tepuk tepung tawar’ yang dibuat oleh Lembaga Adat melayu (LAM) Riau. Selain itu, Sandiaga melanjutkan agenda untuk menghadiri undangan mahasiswa untuk bersama-sama memanen Sawi.

Lahan pertanian itu berada di Jalan Sialang Bungkuk, Pekanbaru. Di lahan yang banyak pohon kelapa itu, Sandi berbaur dengan mahasiswa serta emak-emak.

Dia memberi motivasi ke mahasiswa yang membuat usaha pertanian hidroponik. Sandi memberi semangat kepada mahasiswa agar bisa memanfaatkan lahan untuk membangkitkan pertanian.

“Kita miris melihat kondisi sekarang ini. Tadi saya mampir ke Pasar Cik Puan, pedagang juga mengeluh bahan kebutuhan dapur banyak yang impor. Ini kan menyedihkan, tanah kita yang subur, tapi masih ada hasil pertanian yang impor,” kata Sandi di lokasi, Selasa (4/9/2018).

Sandi juga sempat diajak memanen sawi. Sembari memanen, Sandi diberi mahasiswa degan alias buah kelapa muda yang ujungnya sudah dipotong sembari diberikan gelas. Namun Sandi langsung menenggak air kelapa muda itu.

“Saya haus banget,” kata Sandi menghabiskan air kelapa.

Usai memanen sayuran, Sandi makan bersama di pondok sambil bersila. Sementara kaum emak-emak sudah tak sabar menunggunya di tenda.

Usai makan siang, pria kelahiran Pekanbaru ini langsung menyapa kaum ibu. Sontak suasana menjadi heboh. Tak hentinya emak-emak meminta selfie. Usai acara itu, Sandi akan memberi kuliah umum di Universitas Islam Riau (UIR) di Jl Kaharudin Nasution, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION