PAN Tunggu Momen Tepat Launching Bacawawali Pendamping MA

Portaltiga.com – DPD Partai Amanat Surabaya (PAN) Surabaya juga akan mengikuti partai pengusung lainnya untuk mengajukan nama Bacawawali pendamping Machfud Arifin (MA) di Pilwali Surabaya mendatang.

Sekretaris DPD PAN Surabaya, Endras Heru Sulistyono, mengatakan, bacawawali PAN sebenarnya sudah ada. Tapi masih disimpan rapat-rapat karena terbentur Peraturan Pemerintah (PP) No 17 Tahun 2020.

“Calonnya sudah ada tapi masih kami rahasiakan,” ujar dia.

Dia mengatakan, PAN masih menunggu waktu dan momentum yang pas untuk launching Bacawawali yang direkomendasi DPP. “Sabar saja. Kalau tiba saatnya nanti akan kami launching,” unngkap dia.

Seperti diketahui, MA meminta partai pengusungnya ( PKB, Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PAN, NasDem, dan PPP) untuk mengajukan nama yang akan diseleksi untuk menjadi pendamping MA.

“Semua parpol sepakat menyerahkan keputusan kepada pak MA untuk memilih com wakilnya, sesuai kriteria yang pak MA inginkan, ” imbuh dia.

Sejauh ini, PKB akan menyodorkan Mujiaman, Gerindra mengusulkan Gamal Albinsaid, Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans), Golkar mencalonkan Arif Fathoni dan Zahrul Azhar Asumta, Demokrat menjagokan Moch Machmud dan Siti Anggraenie Hapsari (SAH), Nasdem merekom Azrul Ananda dan lain- lain. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »