Pameran Alutsista TNI Siap Di Gelar Oktober Nanti Di Mako Koarmada II

Portaltiga.com – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73, tanggal 6-7 Oktober 2018 nanti Koarmada II akan menggelar pameran Alutsista TNI di Mako Koarmada II.

Pameran Alutsista TNI tersebut, TNI Angkatan Laut akan menampilkan berbagai KRI dan Kapal Selam jajaran Koarmada II, Helikopter dari Puspenerbal, Pasukan Khusus TNI AL (Pasusla), Kendaraan Tempur (Ranpur) Marinir, serta Rudal & Torpedo. Sedangkan TNI AD akan menampilkan di antaranya, MBT Leopard, Tank Scorpion, Tank Transporter, Tank Stormer, Panser Anoa, Panser Intai, MLRS Astros, Rudal LML dan Rudal MMS. Untuk TNI AU sendiri akan menampilkan Miniatur Pesawat Udara, Korpaskhas beserta persenjataannya dan Kelengkapan Ordirga.

Alutsista karya anak bangsa turut ambil bagian untuk ditampilkan, seperti beberapa produk dari Industri Pertahanan dan Jasa seperti PT PAL Indonesia, Institut Teknologi Surabaya, PT Infra RCS Indonesia, PT Garda Persada, PT Tesco Indomaritim, dan masih banyak lagi.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono mengatakan kegiatan ini untuk menunjukkan kemampuan dan modernisasi Alutsista TNI.

“Latar belakang kegiatan ini adakah dimana saatnya TNI untuk menunjukkan kemampuan dan modernisasi Alutsista, serta merupakan pertanggung jawaban TNI atas kepercayaan atau tugas yang diberikan negara dan rakyat,” kata Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, Kamis (6/9/2018).

Dalam kesempatan yang sama Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo dalam paparannya menyampaikan kegiatan nanti bisa menjadi representasi kekuatan yang dimiliki TNI.

“Secara garis besar tentang pelaksanaan yang bertema, TNI Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, serta Manunggal dengan Rakyat, diharapkan pameran alutsista ini menjadi representasi kekuatan pendukung yang dimiliki TNI,”ucap Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION