Headline News

Pamekasan Bersiap Adakan Pilkades Serentak

23/09/2017
58 Views

Portaltiga.com – Pamekasan terus bersiap mengadakan pesta demokrasi pilkades pada Rabu (11/10/2017) mendatang. Sebanyak 13 desa yang tersebar di 6 kecamatan daerah Pamekasan akan melaksanakan Pilkades.

13 desa itu meliputi Desa Bangsereh dan Bujur Tengah (Batumarmar), Jarin dan Pademawu Barat (Pademawu), Desa Ambender dan Bulangan Haji (Pagantenan), Banyupelle, Kacok dan Palengaan Laok (Palengaan), Tagangser Dejeh (Pasean), serta Desa Bilaan, Pangbatok dan Toket (Proppo).

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail berharap pelaksanaan pilkades serentak di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam berlangsung aman dan kondusif.

“Tentu kami berharap pelaksanaan pilkades serentak di Pamekasan ini berlangsung aman dan kondusif,” harap Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail, Sabtu (23/9/2017).

Pihaknya menilai selama ini proses penetapan bakal calon sempat memunculkan beberapa polemik, tapi hal itu sudah di atasi dengan bijak dan diterima oleh semua pihak.

“Memang sempat terjadi persoalan, tapi semuanya sudah clear,” ungkap politisi muda Partai Demokrat itu.

Sebelumnya sebanyak 39 calon kepala desa (cakades) menggelar penandatanganan nota kesepakatan Deklarasi Damai yang digagas Polres Pamekasan, sekaligus ditempatkan di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan Jl Stadion 81, Selasa (12/9/2017) lalu.

Bahkan dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Nowo Hadi Nugroho juga menegaskan jika semua titik yang akan menggelar pilkades serentak dijadikan sebagai atensi pengamanan tanpa pengecualian. (bjc/tea)

Leave A Comment