Pakde Karwo Raih Penghargaan Digital Award

Portaltiga.com – Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 telah digelar di Grand City Convex Surabaya, Sabtu (9/2/2019). Dalam kesempatan ini Gubernur Jatim Soekarwo meraih penghargaan Digital Award.

Penghargaan ini diraih Pakde Karwo, sapaan lekatnya, karena selama dua periode kepemimpinannya, terus berperan dalam penguatan dan pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis digital.

Mengawali sambutannya, Pakde Karwo menggambarkan warna-warni nusantara yang ditampilkan para penari saat acara pembukaan. “Warna-warni tersebut kemudian dijadikan satu menjadi warna putih sebagai lambang warna dasar kehidupan kita,” tambah Pakde Karwo sedikit berfilosofi.

Dalam kesempatan ini, Pakde Karwo menyampaikan terima kasih atas penghargaan Digital Award yang ia terima, serta ucapkan rasa syukurnya karena banyak pimpinan lembaga negara yang hadir dan memeriahkan acara HPN 2019 ini.

Even ini dihadiri Presiden Indonesia Joko Widodo. Presiden RI Joko Widodo mengatakan, perkembangan media sosial melompat sangat tinggi. Pengguna internet di Indonesia saat ini 143,26 juta jiwa 54,68 % dari total populasi sebanyak 87,13 % mengakses media sosial.

Menurutnya, hal yang viral di media sosial biasanya jadi rujukan. “Di tengah situasi ini, media arus utama sangat dibutuhkan untuk menjadi rumah penjernih informasi, menyajikan informasi yang terverifikasi dan menjalankan peran sebagai communication of hope untuk memberikan harapan besar pada bangsa Indonesia,” ungkap Jokowi. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION