Pakde Karwo Minta Khofifah dan Emil Berpisah, Ada Apa?

Portaltiga.com – Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo meminta bakal calon gubernur (bacagub) Khofifah Indar Parawansa dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) Emil Dardak untuk lebih aktif menemui masyarakat. Cara itu harus dilakukan tidak secara bersamaan.

“Saya beri saran agar keduanya berpisah, sendiri-sendiri ketemu dengan masyarakat,” katanya kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (12/1/2018).

Menurutnya, ketemu dan menyapa masyarakat lebih bagus katimbang ceramah-ceramah. Jangan mempunyai cara berpikir rakyat perlu dicerdaskan. Karena, masyarakat sekarang sudah cerdas semua.

“Ketemu dan menyapa rakyat lebih pokok, itu saran kita. Tapi terserah aktor cagub dan cawagubnya. Sekarang di posisi ini, ketemu antar partai,” ujarnya. Pakde Karwo, sapaan akrabnya, menilai masih ada waktu bagi Khofifah-Emil untuk aktif menemui rakyat.

“Waktu lima bulan panjang sekali. Jangan kemudian isinya itu-itu saja terus. Tapi isu pokoknya yang perlu dipahami,” jelasnya.

Isu yang dimaksud Pakde Karwo, adalah isu lokal. Ada pendekatan wilayah, tapi ada juga pendekatan yang spesifik, yaitu sampai rata-rata isu di daerah itu jadi nomor satu.

“Tiap daerah isunya sendiri-sendiri. Peta politik seperti itu yang kemudian sudah dibuat survei dan diberikan kepada aktornya (cagub dan cawagub),” ungkapnya. (bmw/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION