Pakde Karwo: Khofifah-Emil Keinginan Para Kiai

23/11/2017
38 Views

Portaltiga.com – Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) menegaskan bahwa pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jatim adalah keinginan tokoh masyarakat dan para kiai.

“Yang menginginkan Bu Mensos bergandengan dengan Bupati Trenggalek itu murni kiai dan tokoh masyarakat jatim. Partai hanya mengamini dan mendukung keinginan tersebut sebagai keputusan partai,” jelas Pakde Karwo di sela kegiatan yang berlangsung di Hotel Sheraton, Rabu (22/11/17) malam.

Dikatakan, Selasa (21/11/2017) lalu para kiai dan tokoh masyarakat Jatim yang masuk Tim 9 bersama Khofifah, Emil Dardak, silaturrahmi ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kebetulan juga saat itu ada rapat Majelis Tinggi Parta. Para kiai memaparkan hasil kesepakatan terkait Khofifah yang akan maju di Pilgub Jatim dan akan berpasangan dengan Emil Dardak. SBY akhirnya menyetujui dan mendukung pasangan ini untuk diusung partai Demokrat Jatim di Pilgub Jatim mendatang.

Pakde juga mengatakan, untuk alasan pemilihan Emil Dardak sebagai calon wakil gubernur, biar nanti para kiai yang menjelaskan ke publik.

“Ini domain para kiai. Salah kalau saya yang menjaskan. Kita partai domainnya memggerakkan mesin partai, bersama sama dengan kiai dan tokoh masyarakat JatimĀ  untuk memenangkan pasangan ini di Pilgub Jatim nanti,” ujar Pakde Karwo.

  1. Bahkan, kata dia, para kiai nanti juga akan menjelaskan keputusan mengusung Khofifah-Emil kepada partai politik lainnya yang akan menjadi koalisi di Pilgub Jatim 2018 mendatang. (ars/abi)

Leave A Comment